14 Diler Mitsubishi Di Indonesia Siap Melayani Servis Outlander PHEV

14 Diler Mitsubishi di Indonesia Siap Melayani Servis Outlander PHEV Mitsubishi Outlander PHEV (Deni/KO)

KabarOto.com - Seiring dengan kehadiran produk terbarunya, Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-In Hybrid Electric Vehicle), PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah mempersiapkan layanan servis bagi kendaraan ramah lingkungannya itu. Tercatat ada 14 diler yang siap melayani servis Outlander PHEV yang tersebar di wilayah Jakarta dan Bali.

Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing MMKSI menjelaskan, "Mitsubishi berkomitmen untuk bergerak lebih awal, dengan menghadirkan kendaraan listrik, Outlander PHEV. Untuk menunjang kendaraan ini, kami sudah menyiapkan 14 diler yang siap melayani yang berada di Jakarta sebanyak 12 dan 2 di Bali," bebernya saat ditemui KabarOto di arena GIIAS 2019.

Baca juga: Mitsubishi Targetkan 4.000 Unit Terjual Di GIIAS 2019

Melalui kesiapan layanan itu, Mitsubishi menjamin seluruh keperluan purnajual, baik dalam hal suku cadang dan lainnya dari mobil bertenaga hibrida ini telah siap untuk pasar otomotif Indonesia.

Sejalan dengan itu, Head Technical Service Sales and Marketing Division PT MMKSI, Budiarto menambahkan, bahwa Outlander PHEV memiliki garansi selama tiga tahun atau 100 ribu kilometer. Garansi tersebut termasuk baterai, yang masa pakainya bisa mencapai 10 tahun.

Mitsubishi Outlander PHEV

Salah satu hal yang perlu diketahui adalah harga baterai untuk Outlander PHEV dibanderol cukup tinggi, yakni hingga Rp 200 juta.

Budiarto mengatakan, "Harga baterai untuk Outlander PHEV itu sekitar mungkin Rp 200 jutaan," imbuhnya.

Mengingat baterai bisa dikatakan sebagai jantung dari Outlander PHEV, karena baterai merupakan komponen paling krusial pada mobil bertenaga hybrid atau listrik, yang merupakan sumber daya ke motor listrik. Teknologi yang diusung tentu saja tidaklah murah.

Mitsubishi Outlander PHEV

Baca juga: Mau Beli Outlander PHEV? Tenang Mitsubishi Support Home Charging

Untuk diketahui, Outlander PHEV memakai perpaduan mesin bensin berkubikasi 2.400cc dengan dinamo listrik. Ada tiga mode berkendara yang bisa dipilih, yakni EV Drive Mode, Series Hybrid Mode, serta Parallel Hybrid Mode.

Mobil mampu menempuh jarak hingga 600 km dalam satu kali cas, dan memiliki tenaga 132 daya kuda serta torsi puncak 211 Newton meter.

Outlander PHEV ditawarkan dengan banderol Rp1,289 miliar, dengan status on the road Jakarta. Warna yang ditawarkan, yakni Ruby Black dan Silky White.