14 Fitur Canggih Kawasaki Ninja ZX-10R 2021

14 Fitur Canggih Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 Kawasaki Ninja ZX-10R

KabarOto.com - Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 baru saja diluncurkan oleh Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Motor ini juga digunakan pada balapan World Superbike (WSBK) dan dibekali dengan berbagai fitur canggih.

Ninja ZX-10R MY 2021 hadir adengan tipe ABS KRT Edition, berwarna Lime Green, dibanderol Rp 520.000.000 (OTR Jakarta). Warna itu sudah familiar oleh pengguna Kawasaki di Indonesia. Warna yang didatangkan ini sengaja, karena ingin mempertahankan ciri khas yang sangat kental dari warna-warna sebelumnya.

Baca juga: Kawasaki Ninja Ninja ZX-10R Mengaspal Di Indonesia, Harga Rp520 Juta

"Kami harap motor all new varian ini dapat menjadikan para pecinta motor Kawasaki menjadi puas dan semakin percaya diri," terang Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion KMI, saat peluncuran, pekan lalu.

Berikut ini 14 fitur canggih yang disematkan pada Kawasaki Ninja ZX-10R 2021:

1. Kawasaki Cornering Management Function (KCMF) mengawasi beberapa system manajemen elektronik mesin dan sasis untuk memfasilitasi kelancaran saat menikung.

2. Dikombinasikan dengan program pemodelan dinamis milik Kawasaki, masukan dari IMU (Inertial Measurement Unit) memungkinkan kesadaran orientasi sasis yang lebih presisi, kunci untuk membawa elektronik Kawasaki ke level berikutnya.

3. Sport-Kawasaki TRaction Control (S-KTRC) mengusung sistem kendali traksi prediksi berbasis teknologi, yang dirancang untuk membantu pengendara mendorong lebih keras di arena pacuan kuda dengan memaksimalkan akselerasi.

4. Kawasaki Launch Control Mode (KLCM) berfungsi mengoptimalkan akselerasi dari posisi diam dengan mengatur output mesin secara elektronik hingga meminimalkan putaran roda.

5. Kontrol rem mesin memungkinkan pengendara untuk mengatur pengereman mesin sesuai dengan keinginan.

6. Kawasaki Quick Shifter (KQS) memungkinkan pemindahan gigi tanpa menarik tuas kopling.

7. Katup Throttle Elektronik memungkinkan ECU mengirimkan jumlah bahan bakar dan udara yang ideal ke engine.

8. Electronic Cruise Control memungkinkan kecepatan kendaraan untuk diperbaiki. Teknologi ini juga mendukung pengendara yang membantu mengurangi kelelahan pengendara dalam perjalanan jauh dan berkontribusi pada peningkatan kenyamanan touring.

Baca juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Ganti Baju, Lebih Sporty

9. Power Modes memungkinkan pengiriman tenaga engine diubah agar sesuai dengan situasi dan berkendara.

10. Economical Riding Indicator adalah tanda yang muncul di panel instrumen untuk menunjukkan konsumsi bahan bakar yang disukai, untuk mendorong bahan bakar yang efisien dalam berkendara.

11. Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System (KIBS) adalah sistem rem presisi tinggi yang dirancang khusus untuk super sport model, menawarkan pengereman yang sangat efisien dengan tetap mempertahankan rasa yang alami.

12. Anti-lock Brake System (ABS) modulasi tekanan minyak rem saat terjadi penguncian roda, memberikan jaminan kepada pengendara.

13. Horizontal Back-Line Rear Suspension mengatur unit kejut secara horizontal, sangat berkontribusi pada penggunaan ruang dan sentralisasi massa yang efisien.

14. Smartphone Connectivity berkontribusi pada pengalaman sepeda motor yang ditingkatkan dengan memungkinkan pengendara untuk terhubung ke sepeda motor mereka secara nirkabel.