15 Tahun Mengaspal Di Sentul, Akhirnya Honda Jazz Speed Challenge Dihentikan

15 Tahun Mengaspal di Sentul, Akhirnya Honda Jazz Speed Challenge Dihentikan Honda Jazz Speed Chalenge

KabarOto.com - Honda Prospect Motor (HPM) menyampaikan kabar jika One Make Race untuk Honda Jazz sudah tidak lagi digelar. Sejak tahun 2006 hingga berakhir tahun 2021 ini, Honda Jazz menjadi pelopor One Make Race di Indonesia.

Melalui ajang Honda Jazz Speed Challenge, sudah lahir pembalap-pembalap muda Indonesia. Tahun 2021 ini, HPM menghentikan event untuk Honda Jazz tersebut, dan akan diganti dengan Honda City Hatchback RS untuk musim 2022.

Baca juga: Gantikan Tugas Honda Jazz Di Balap Nasional, City Hatchback Mejeng Di GIIAS 2021

"Honda City Hatchback RS sangat cocok desain dan performaya. Mobil ini sangat seru untuk diperlombakan," ujar Adi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager HPM.

Untuk meneruskan apa yang disukai oleh masyarakat dan karakternya sesuai dengan Honda Jazz, Honda City Hatcback RS cocok dan lebih mumpuni untuk meneruskan prestasi Honda Jazz.

"Honda city hatchback dan Brio akan meneruskan di ajang lintasan balap. Ini akan membawa prestasi balap. Membantu juga prestasi balap," ujar Adi Parama Sugarda.

Sementara itu, PR Manager PT Honda Prospect Motor, Yulian Karfili mengatakan, Honda Jazz sudah mengaspal selama 15 di Sirkuit Sentul, Jawa Barat, dan sudah 300-an Honda Jazz yang ikut serta.

"Honda Jazz Speed Challenge bukan ajang kompetisi biasa, bukan brand, tapi bagian untuk agenda balap nasional," terangnya pada hari ini (05/12).

Peresmian Honda City Hatchback menggantikan Honda Jazz

Baca juga: Jelang Laga Final, Honda Jazz Brio Speed Challenge 2021 Rebutkan Poin Tertinggi

Selama 15 tahun, Honda Jazz sudah melibatkan orang, mematangkan prestasi, dan menurutnya, itu salah satu pencapaian terbesar untuk dunia balap nasional. "Ini model fenomenal," tambah Yulian Karfili.

Dengan demikian, pada musim 2022 mendatang, Honda akan menggelar ajang balap Honda City Hatchback Challenge dan Honda Brio Speed Challenge.

HPM yakin, performa mesin dari Honda City Hatchback yang kompetitif akan membuat balapan musim 2022 mendatang semakin menantang dan menarik.