POPULAR STORIES

16 Pembalap Belia Mendapat Pelatihan Di Astra Honda Racing School

16 Pembalap Belia Mendapat Pelatihan di Astra Honda Racing School AHM latih pembalap belia untuk bersaing di kejuaran balap nasional dan internasional (Foto: AHM)

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) usai membina 16 pebalap muda di putaran terakhir Astra Honda Racing School (AHRS), yang berlangsung di Sirkuit Mijen, Semarang, Jawa Tengah pada 9-11 Desember 2022.

Dalam penyelenggaraan ketiga di tahun ini, pembalap belia berusia 10-15 tahun, diberikan pemahaman mengenai regulasi dan aturan balapan sebagai bekal yang penting bagi mereka untuk melanjutkan mimpinya di dunia balap.

Baca Juga: 15 Dari 44 Peserta Berhasil Menjadi Siswa Resmi AHRS

mereka mendapatkan pembekalan mengenai peraturan dasar dalam dunia balap, seperti arti dari berbagai macam bendera di lintasan sirkuit, tata cara start, pinalti, dan beragam aturan lain yang berlaku di lintasan balap.

Pembalap binaan AHM jalani praktek di sirkuit (Foto: AHM)

Ini menjadi dasar penting, dan perlu dimiliki oleh mereka, agar cepat beradaptasi dengan kompetisi balap dan menghindari adanya pelanggaran. Pembekalan menjadi pelengkap, program pelatihan di dua seri sebelumnya, di mana materi berisi peningkatan kemampuan komunikasi, serta bagaimana memahami pengetahuan dasar setting suspensi dan pengetahuan dasar ban sepeda motor balap.

Tak hanya teori, pembalap muda berbakat ini juga melakukan praktik di lintasan menggunakan Honda NSF100. Mereka dilatih langsung oleh pembalap nasional dan internasional Gerry Salim, Sudarmono, dan juga Wawan Hermawan.

Mereka mempelajari aturan-aturan dan rambu-rambu layaknya kejuaraan balap. Perkembangan kemampuan balap mereka pun diukur melalui pengujian time attack dan juga mini race.

Baca Juga: Final Asia Talent Cup Mandalika Bikin Tim AHRT Ambisi Podium

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM Andy Wijaya mengatakan, konsistensi AHM dalam melakukan pembinaan balap berjenjang terus diperkuat melalui program ini. “AHRS merupakan bentuk komitmen kami untuk terus menghadirkan pembinaan balap berjenjang, untuk pebalap, mengasah kompetensi mereka di lintasan balap," tterangnya.