POPULAR STORIES

Final Asia Talent Cup Mandalika Bikin Tim AHRT Ambisi Podium

Final Asia Talent Cup Mandalika Bikin Tim AHRT Ambisi Podium AHRT

KabarOto.com - Pembalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) klaimnya siap menaklukkan Mandalika International Street Circuit, pada seri penutup gelaran Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) 2022.

Mengaspal di sirkuit negara sendiri pada 12-13 November 2022, ke-5 pembalap muda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) akan berjuang mengibarkan bendera Merah Putih dari podium tertinggi di hadapan masyarakat Indonesia.

Mereka adalah Veda Ega Pratama, Reykat Yusuf Fadillah, Aan Riswanto, Muhammad Diandra Trihardika, dan satu pembalap wildcard yaitu Decksa Almer Alfarezel.

Pada seri sebelumnya yang berlangsung di Sepang, Malaysia, Veda berhasil meraih podium kedua setelah mampu bersaing dengan 20 pembalap muda lainnya menggunakan Honda NSF250R.

Baca Juga: Beli Honda BeAT Sporty Dapat Diskon Rp400 Ribu Selama Bulan Ini

Capaian ini membuat Veda bertengger di posisi ke-4 klasemen sementara dengan 91 poin. Reykat berhasil menduduki peringkat 9 dengan mengumpulkan 68 poin pada klasemen sementara, Aan di peringkat 13 dengan 39 poin, dan Diandra di peringkat 14 dengan 38 poin.

“Putaran terakhir di Mandalika sangat penting artinya bagi saya karena awal musim tidak bisa tampil karena cedera. Tentu menjadi semangat tersendiri untuk bisa meraih podium 1 di Mandalika. Mohon doa dan dukungannya,” ujar Veda.

Baca Juga: Honda CBR250RR Lawas Disulap Jadi Tampilan Facelift? Bisa Saja, Asal...

IATC 2022 diikuti oleh 21 pembalap hasil seleksi ketat dari seluruh negara di Asia. Lulusan ajang ini ditempa untuk mendapat pengalaman berkompetisi lebih kompeherensif dan siap melanjutkan ke jenjang balap yang lebih tinggi.

Balapan yang digelar bersamaan dengan pelaksanaan ajang balap World Super Bike (WSBK) ini, akan dilakukan dengan dua kali balapan.

Race pertama seri penutup IATC 2022 di Pertamina Mandalika International Street Ciruit akan diselenggarakan pada hari Sabtu (12/11) pukul 15.00 WITA. Sedangkan race kedua dihelat Minggu (13/11) pukul 15.00 WITA. Balapan akan live pada channel YouTube Asia Talent Cup.