POPULAR STORIES

Honda CBR250RR Lawas Disulap Jadi Tampilan Facelift? Bisa Saja, Asal...

Honda CBR250RR Lawas Disulap Jadi Tampilan Facelift? Bisa Saja, Asal... Honda CBR250RR (KabarOto/Kipli)

KabarOto.com - Honda CBR250RR jadi tipe motor sport menengah yang banyak diminati kaum remaja dan pehobi.

Sayangnya, mungkin tidak semua orang memiliki dana untuk meminang tiap seri terbarunya, seperti tipe New CBR250RR yang diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu lalu.

Dengan keterbatasan dana yang ada, mungkin sebagian orang berpikir untuk melakukan rombakan atau modifikasi dari CBR250RR lawasnya ke tipe terbaru.

Hal tersebut tentu saja masih masuk akal, mengingat tampilan keduanya memiliki kemiripan di beberapa sektor, misalnya saja sasis dan beberapa items.

Baca Juga: Profil New Honda CBR250RR 2022

Meski demikian, Endro Sutarno selaku Technical Service Division PT AHM tidak menyangkal bahwa hal tersebut bisa saja dilakukan.

"Memang ada beberapa kemiripan, namun lebih banyak lagi yang berbeda," buka Endro kepada KabarOto.

Jika dilihat dari segi bodi, keduanya sudah berbeda. CBR250RR anyar mengadopsi konsep desain big bike sehingga dimensinya pun jadi lebih besar ketimbang versi sebelumnya.

Baca Juga: Begini Detail Teknis Ubahan Performa Mesin New Honda CBR250RR 2022

"Belum lagi dari sektor mesin dan kaki-kaki, sangat banyak perbedaannya, tenaga pun beda, ada kenaikan (tenaga) di motor yang baru ini," ujar Endro Sutarno.

Meski tak haram dilakukan, ubahan tersebut menurut Endro rasanya relatif mubazir. Mengingat, dana yang harus dikeluarkan untuk rombakan tersebut terbilang banyak.

"Dihitung-hitung pasti ujungnya bakal lebih mahal daripada harus membeli tipe baru ini, jadinya rugi," ucap Endro Sutarno sambil tertawa.