POPULAR STORIES

17 Unit Mercedes-AMG SL 63 4Matic+ Motorsport Collectors Edition Tersedia Di Jepang

17 Unit Mercedes-AMG SL 63 4Matic+ Motorsport Collectors Edition Tersedia di Jepang Mercedes-AMG SL 63 4Matic+ Motorsport Collectors Edition (Foto: Mercedes-Benz)

KabarOto.com - Mercedes-Benz Jepang memastikan 17 unit Mercedes-AMG SL 63 4Matic+ Motorsport Collectors Edition akan dipasarkan di Negeri Matahari Terbit.

Diketahui, merek Jerman ini pertama kali membuka cover SL 63 4Matic+ Motorsport Collectors Edition pada bulan Januari 2023 lalu. Pada saat itu, dipastikan 100 unit akan diproduksi di seluruh dunia, tetapi tidak menentukan pasar mana yang akan menerima alokasi.

Soal harga, Mercedes-AMG SL 63 4Matic+ Motorsport Collectors Edition dipasarkan dengan harga $ 277.000 atau setara dengan Rp 4,1 miliaran.

Baca Juga: Profil Mercedes-Benz The New A200 Progressive Line

Kabin dilengkapi dengan jok sport kulit Nappa hitam

Mercedes-AMG SL 63 4Matic+ Motorsport Collectors Edition tampil dengan skema cat dua warna perak di depan dan hitam di belakang.

Cat tersebut kemudian menggabungkan lusinan bintang kecil berujung tiga, membuatnya hampir identik dengan warna Mercedes-AMG GT Black P One Edition, yang ditawarkan secara eksklusif kepada mereka yang telah memesan Mercedes-AMG One.

Beberapa ubahan unik lainnya dilakukan pada edisi khusus ini. Misalnya, penyematan warna Petronas pada bumper depan, side skirt, tepi luar pelek, dan pada bumper belakang. Mercedes juga melengkapinya dengan roda 10-spoke, 21 inci yang khas dengan lapisan hitam.

Baca Juga: Mercedes-Benz Indonesia Beri Tanggapan Soal Kecelakaan Mobil Listriknya

Skema cat dua warna perak dan hitam yang terinspirasi oleh mobil Formula 1

Selain itu, edisi khusus ini dilengkapi AMG Aerodynamics Package dan AMG Night Package I dan II, menambahkan elemen termasuk lapisan krom hitam dan hitam mengkilap pada splitter, kusen, tutup spion, dan gril depan.

Kabin telah dilengkapi dengan jok sport kulit Nappa hitam, sound system Burmester, paket telematika AMG Track Pace, dan penutup mobil AMG untuk penggunaan di dalam ruangan.