POPULAR STORIES

Mercedes-Benz Indonesia Beri Tanggapan Soal Kecelakaan Mobil Listriknya

Mercedes-Benz Indonesia Beri Tanggapan Soal Kecelakaan Mobil Listriknya Kecelakaan Mercedes-Benz EQE di Tol JORR (Foto: TMC Polda Metro Jaya)

KabarOto.com - Terkait kecelakaan mobil listrik mewah Mercedes-Benz EQE di Tol JORR dekat GT Ciputat 2 km 18, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menjelaskan bahwa kejadian tersebut merupakan murni kecelakaan.

Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Marketing Communication & PR PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menjelaskan bahwa kejadian di Tol JORR adalah sepenuhnya kecelakaan. Utamanya, pengemudi dan penumpang dalam keadaan baik dan selamat.

"Berdasarkan pemeriksaan menyeluruh, kami tidak menemukan abnormalitas pada kendaraan. Ini diperkuat juga dari hasil investigasi pada vehicle onboard diagnosis terhadap komponen electrical power steering dan kami tidak menemukan adanya rekaman malfungsi atau keadaan abnormal baik sebelum, saat dan setelah kejadian," jelas Kariyanto.

Baca Juga: Begini Kelebihan Lampu Digital Light Di Mercedes-Benz The New GLC

Mercedes-Benz EQE dibanderol Rp 2,2 miliaran di Indonesia

Diketahui, dari laporan TMC Polda Metro Jaya melaporkan terjadi kecelakaan tunggal sebuah sedan mengalami out of control pagi ini sekitar pukul 06.15 WIB di Tol JORR dekat GT Ciputat 2 Km 18. Kecelakaan sudah dalam penanganan petugas Polri dan PT. Jasa Marga.

Mobil listrik mewah Mercedes-Benz EQE yang dibanderol sekitar Rp 2,2 miliar. Dan dipasarkan di Indonesia pada Desember 2022, dan didatangkan langsung dalam bentuk CBU dari Jerman.

Baca Juga: Mercedes-Benz A-Class Dan The New GLC Sudah Dirakit Lokal

Mercedes-Benz EQE menggunakan baterai yang terletak pada dek bawah kendaraan, berkapasitas 90 kWh, yang mampu menghasilkan tenaga 292 dk dan torsi 565 Nm.

Bicara soal jarak tempuh, sedan listrik Mercy ini diklaim mampu menjelajah hingga 673 Km. Adapun untuk konsumsi daya listrik dari EQE berdasarkan WLTP adalah 18,7-15,9 kWh/100 Km.