POPULAR STORIES

Begini Kelebihan Lampu Digital Light Di Mercedes-Benz The New GLC

Begini Kelebihan Lampu Digital Light di Mercedes-Benz The New GLC Foto : Deddy.

KabarOto.com - Mercedes-Benz The New GLC telah dirilis ke pasar Indonesia. Beberapa teknologi baru turut disematkan salah satunya adalah lampu utama Digital Light. Lalu apa kelebihan dari Digital Light ketimbang lampu utama umumnya? Begini penjelasannya.

Mercedes-Benz mengklaim, lampu ini merupakan teknologi tertinggi dari semua penerangan yang ada di pabrikan Jerman tersebut.

Baca Juga : Mercedes-Benz A-Class Dan The New GLC Sudah Dirakit Lokal

Setiap lampu memiliki lebih dari satu juta reflektor mikro, dengan total lebih dari dua juta per kendaraan, untuk pencahayaan optimal di setiap kondisi, namun tidak menyilaukan pengendara lain atau pejalan kaki.

Lalu lampu ini juga terintegrasi dengan kamera dan sistem sensor di dalam mobil, bisa mendeteksi pengguna jalan lain. Komputer akan mengevaluasi data ditambah peta navigasi digital, memberi lampu depan perintah untuk adaptasi distribusi cahaya terbaik dalam semua situasi.

Baca Juga : Mercedes-Benz Langsung Rilis 4 Model Baru

Selain itu lampu canggih ini dapat memproyeksikan animasi ke dinding ketika mobil pertama kali dinyalakan. Lalu sensor juga dapat mendeteksi bila mobil keluar jalur, ada kendaraan lain dari sisi berlawanan, pejalan kaki, perbaikan jalan, dan lainnya, dan memproyeksikan simbol peringatan ke jalan, sehingga pengemudi dapat lebih waspada.

Jangkauan lampu ini pun dapat mencapai jarak sekitar 650 meter kedepan, sehingga visibilitas pengendara saat malam hari tidak perlu diragukan lagi.

"Dengan resolusi lebih dari satu juta piksel per headlamp, Digital Light tidak hanya menciptakan kondisi cahaya yang ideal untuk setiap situasi berkendara; itu juga memperluas dukungan visual dari sistem bantuan mengemudi kami," jelas Ola Källenius, Anggota Dewan Manajemen Daimler AG dan bertanggung jawab atas Riset Grup dan Pengembangan Mobil Mercedes-Benz.