POPULAR STORIES

Mercedes-Benz A-Class Dan The New GLC Sudah Dirakit Lokal

Mercedes-Benz A-Class dan The New GLC Sudah Dirakit Lokal Foto : Deddy KabarOto.

KabarOto.com - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia telah merilis A-Class dan The New GLC ke pasar Indonesia pada Kamis (15/6). Perlu diketahui juga, kedua model mobil ini ternyata sudah dirakit lokal lho.

Bersamaan dengan dibukanya STARDRIVE 2023 di Main Atrium Senayan City, kita dapat melihat 2 model ICE (Internal Combustion Engine) The New GLC 300, dan A-Class A 200, serta versi elektrik yakni EQA dan EQB.

"Ya GLC dan A-Class, mobil ini dirakit secara lokal di pabrik kita di Wanaherang. Kalau kita sebenarnya ingin semua line up dirakit lokal, karena market Indonesia sangat mendukung," ujar Department Manager Product and Pricing Mercedes-Benz Cars and Vans, Aldo Rais.

Baca Juga : Mercedes-Benz Langsung Rilis 4 Model Baru

Soal pembaruannya A-Class, mobil ini punya desain progresif line baru misalnya saja radiator gril sebelumnya motif diamond, sekarang menggunakan Star Pattern. Lalu headlamp juga sudah menerapkan high performance LED. Dilengkapi juga balutan bahan kulit Artico di kabin, dan dibekali MBUX generasi terbaru.

A-Class dibekali mesin 4 silinder turbocharger berkapasitas 1.332 cc, dengan tenaga 163 dk, dan 270 Nm. Disambung ke transmisi otomatis 7 percepatan, penggerak roda depan.

Baca Juga : Cara Mercedes-Benz Wujudkan Program 0 Emisi Tahun 2039

Sementara GLC juga menggunakan gril star pattern baru, teknologi headlamp tertinggi yakni Digital Light, lalu ada footstep alumunium untuk permudah pelanggan aksen ke kabin.

Disematkan juga fitur baru yakni Transparent Bonnet berguna melihat rintangan di bagian depan yang tidak terlihat dari posisi mengemudi. Lalu selain MBUX generasi terbaru, GLC telah dibekali audio premium surround dari Burmester sehingga pelanggan bisa semakin dimanjakan.

Soal tenaga GLC punya mesin 4 silinder turbocharger berkapasitas 1.999 cc dengan tenaga 258 dk, dan torsi 400 Nm disalurkan penggerak 4Matic, melalui transmisi otomatis 9 percepatan.

Soal harga, banderol A-Class A 200 sekitar Rp 825 jutaan Off The Road, sementara GLC baru masih malu-malu pamer harga.