POPULAR STORIES

Cara Mercedes-Benz Wujudkan Program 0 Emisi Tahun 2039

Cara Mercedes-Benz Wujudkan Program 0 Emisi Tahun 2039 MBDI terus perkenalkan kendaraan listriknya untuk wujudkan program 0 emisi pada 2039 (MBDI)

KabarOto.com - Akhir pekan lalu, pada ajang balap Jakarta E-Prix yang berlangsung dari tanggal 3 - 4 Juni 2023 di Sirkuit Ancol, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia hadir untuk memberikan VIP Circuit Experience.

Meski tim Formula E Mercedes-EQ tidak balapan musim ini, Mercedes-Benz tetap memberikan dukungannya pada ajang Jakarta E-Prix dengan menghadirkan lini kendaraan full-electric Mercedes-EQ.

Tipe yang hadir terdiri dari Mercedes-EQS, EQE, EQA, dan EQB. Keempat kendaraan ini pun dapat dikemudikan secara langsung di sirkuit Jakarta E-Prix oleh para tamu-tamu VIP yang berada di Royal Suite.

Baca Juga: Komentar Para Pembalap Formula E Soal Ban Yang Dipakai Di Jakarta E-Prix 2023

“Kami tetap antusias akan kembali hadirnya ajang balap Formula E di Jakarta. Elektrifikasi telah menjadi salah satu strategi Mercedes-Benz secara global dan kami mendukung kegiatan-kegiatan yang meningkatkan kesadaran masyarakat akan elektrifikasi seperti Jakarta E-Prix," ujar Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Hal itu diakui sejalan dengan komitmen mereka, yang menginginkan seluruh armada kendaraannya menjadi netral karbon di sepanjang seluruh rantai nilai, dan sepanjang siklus hidup kendaraan pada tahun 2039, mulai dari pengembangan teknis hingga ekstraksi bahan mentah, produksi, masa pakai dan daur ulang.

Baca Juga: Galeri Keseruan Balap Formula E Jakarta E-Prix 2023

Senada dengan Choi Duk Jun, Kariyanto Hardjosoemarto selaku Deputy Director Marketing Communication and Public Relations PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia berkata, Mercedes-Benz memiliki visi untuk menjadi merek otomotif mewah dengan lini kendaraan full-electric paling lengkap di Indonesia.

"Kami juga menawarkan pengalaman kepada para tamu VIP Mercedes-EQA dan EQB yang sebentar lagi akan meluncur di Indonesia. Kami berharap kegiatan VIP Circuit Experience dapat memberikan gambaran yang lebih jelas seputar lini kendaraan full-electric kami serta meningkatkan antusiasme masyarakat akan elektrifikasi," tutupnya.