POPULAR STORIES

10 Mobil Mercedes-Benz Konvensional Dan Listrik Bakal Diluncurkan Sepanjang Tahun 2024

10 Mobil Mercedes-Benz Konvensional dan Listrik Bakal Diluncurkan Sepanjang Tahun 2024 10 Mobil Mercedes-Benz Konvensional dan Listrik Bakal Diluncurkan Sepanjang Tahun 2024 (Kipli/ Foto: Mercedes-Benz)

KabarOto.com - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) umumkan rencananya untuk meluncurkan 10 kendaraan baru di Indonesia tahun ini. Diantara 10 model tersebut, akan ada 2 mobil listrik berbasis baterai alias Battery Electric Vehicle (BEV).

Baca Juga: Mercedes Jip Indonesia (MJI) Tutup Tahun Dengan Agenda Tour De Celebes 2023

Ada mobil konvensional dan listrik

“Tahun ini kami rencana meluncurkan 10 kendaraan, Sudah ada 2 yang launching lebih dahulu GLA facelift dan CLE pada saat BCA Expo di BSD Tangerang. Sisanya masih ada delapan, nanti selesai Lebaran kami mulai lebih aktif (peluncuran),” ujar Sales and Marketing Director PT MBDI, Kariyanto Hardjosoemarto.

Kerry, sapaan akrabnya bilang kalau 8 model yang belum diluncurkan ada yang masuk ke dalam segmen BEV, kemudian satu model bakal dipasarkan setelah Lebaran, sedangkan satu lagi akan diluncurkan di akhir tahun.

“BEV tahun ini masih ada beberapa lagi. Tunggu saja,” katanya singkat. Terkait ramainya produksi lokal kendaraan listrik, MBDI menyatakan bahwa mereka memiliki rencana untuk itu, namun waktunya sampai saat ini masih belum ditentukan.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Mercedes-Benz CLE 300 4Matic Coupe AMG Line Dengan Banderol Rp1,8 Miliar

Hybrid dan produksi lokal

Ia bilang memang ada kemungkinan produksi lokal kendaraan listrik yang masuk dalam proyek jangka panjang. "Mungkin agak lebih lama, karena akan persiapan panjang dan pasar serta segmen kami pelajari dulu,” sambung Kerry.

Namun, mobil bertenaga hybrid, diakuinya belum membuat pihak MBDI tertarik untuk bermain di ceruk pasar tersebut. “Tapi, kami tidak menutup kemungkinan. Kalau ternyata memang prospeknya cukup oke, ya kami pelajari dulu,” tutupnya.