POPULAR STORIES

Mercedes Jip Indonesia (MJI) Tutup Tahun Dengan Agenda Tour De Celebes 2023

Mercedes Jip Indonesia (MJI) Tutup Tahun dengan Agenda Tour de Celebes 2023 Mercedes Jip Indonesia (MJI) Tutup Tahun dengan Agenda Tour de Celebes 2023 (MJI)

KabarOto.com - Mercedes Jip Indonesia (MJI) baru saja menggelar turing bertemakan ‘MJI Tour de Celebes 2023’ yang diikuti oleh 23 kendaraan Mercedes-Benz G-Class beserta puluhan anggotanya.

Touring ini sendiri merupakan event rutin tahunan klub yang telah berusia 21 tahun tersebut. Jika sebelumnya selalu menjelajah Pulau Jawa, Bali Hingga Nusa Tenggara Barat, di tahun 2023 kali ini, mereka mencoba mengeksplore bagian Selatan dari Pulau Sulawesi.

Tidak hanya itu saja, karena ‘MJI Tour de Celebes 2023’ ini juga digelar beberapa kegiatan, seperti off-road dan bakti sosial (baksos). MJI memberikan berbagai bahan pokok makanan, bahan bangunan untuk masjid hingga Al-Qur’an untuk Daerah Malino dan Kete Kesu.

Baca Juga: Baksos Jadi Agenda Pelengkap Touring Dan Offroad Mercedes Jip Indonesia (MJI) Di Akhir Tahun

Cokorda Putra Adnyana selaku Presiden MJI mengatakan, bahwa ini merupakan turing panjang MJI yang ke-10 sejak pertama kali digelar di tahun 2014 silam.

“Sebenarnya MJI ini memiliki agenda yang sangat padat. Karena dalam satu tahun kita juga ada kegiatan turing baksos, dan dua kali dalam satu tahun, kita juga menggelar kegiatan camping,” kata pria yang akrab disapa Cok Nana tersebut.

Dirinya menambahkan bahwa long touring kali ini bisa dikatakan yang paling berat dibandingkan sebelumnya. Karena untuk pertama kalinya mereka menjelajah Sulawesi Selatan dengan guyuran hujan deras.

“Namun, bagi kami semua, itu merupakan salah satu cerita dari setiap kegiatan turing. Sehingga dengan euforia sejak dua minggu sebelumnya, semua halangan dan beberapa rintangan bisa kita lewati dengan baik,” tambahnya.

Baca Juga: Mercedes Jip Indonesia (MJI) Tuntaskan Touring 3 Pulau, Ini Keseruannya

Ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia dan seluruh peserta yang sudah bersama-sama merealisasikan kesuksesan turing kali ini. “Semoga kedepannya MJI bisa kembali menggelar turing-turing yang lebih seru,” pungkas Cok Nana.

Doddy Kolopaking, salah satu member baru MJI mengungkapkan bahwa awal mula tertarik gabung dengan MJI ini karena melihat beberapa unggahan media sosial dan liputan berita kegiatan mereka.

“Ternyata benar, setelah saya resmi bergabung, MJI ini merupakan klub otomotif yang sangat terorganisir dengan sangat baik. Dan penerimaan seluruh member begitu hangat,” kata Doddy.

Ia pun berharap diadakan turing serupa dengan rute-rute yang berbeda. "Karena menurut saya, masih banyak tempat-tempat eksotis di Sulawesi yang sangat keren,” tutupnya.