POPULAR STORIES

Mercedes Jip Indonesia (MJI) Tuntaskan Touring 3 Pulau, Ini Keseruannya

Mercedes Jip Indonesia (MJI) Tuntaskan Touring 3 Pulau, Ini Keseruannya MJI

KabarOto.com - Mercedes Jip Indonesia (MJI) Long Touring 2022, gelaran dari perkumpulan penggemar Mercedes-Benz tipe jip, akhirnya tuntas pada hari Minggu 18 Des 2022.

selama 9 hari, member MJI berkelana ke 3 pulau, yakni Sumbawa, Lombok dan Bali. Tema touring yang diangkat adalah ‘Exploring Hidden Gems 2022’, tujuannya untuk mengenalkan destinasi wisata dan atraksi budaya lokal yang jarang terekspos.

Hal tersebut dilakukan agar Tanah Air lebih dikenal secara luas oleh masyarakat Nasional maupun International, event yang disokong oleh Pertamina dan Pertamina Gas Negara (PGN) ini diklaim meninggalkan kesan tersendiri bagi seluruh peserta.

Setelah sebelumnya mengeksplor lombok bagian tengah, perjalanan dilanjutkan menuju Sumbawa. Setelah menempuh 3 Jam darat dan 2 jam laut, akhirnya rombongan tiba di Kab. Sumbawa Besar.

Baca Juga: Baksos Jadi Agenda Pelengkap Touring Dan Offroad Mercedes Jip Indonesia (MJI) Di Akhir Tahun

Disana peserta dibebaskan untuk mencari kegiatan offroad ringan atau ingin menyeberang ke Pulau Moyo yang terkenal dengan Air Terjun Mata Jitu yang eksotis.

Esok harinya rombongan menuju kaki Gunung Rinjani di Sembalun, Lombok untuk bermalam disana. "Rute jalan tanjakan berliku serta turunan curam, memacu adrenalin ditambah keindahan alam Gunung Rinjani membuat perjalanan panjang ini jadi menyenangkan," kata Cok Nana, selaku Presiden MJI.

Puas menikmati keindahan Pulau Sumbawa dan Lombok, MJI Long Touring 2022 diakhiri dengan menginap di Pulau Gili Terawangan.

Acara kasual pun digelar, seperti bincang-bincang santai antar peserta dan para sponsor, yang mendukung acara menuju Bali.

Baca Juga: Modifikasi Mobil Tubular UltraXpedition, Teriak Ganas Dengan Mesin LS3

Iqbal selaku salah satu peserta touring mengatakan, “Meski lelah, namun saya sangat senang bisa mengikuti event kali ini. Apalagi melihat kekompakan dan kebersamaan peserta yang saling support ketika peserta lain memerlukan bantuan."

Selain melakukan kunjungan ke beberapa destinasi wisata, MJI mengaku selalu menyambangi daerah dengan program MJI Peduli, seperti penyerahan bantuan kepada Paud, Madrasyah Ibtidayah dan MTS Al Mujahidin Longserang Barat, Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat, serta bantuan sembako kepada masyarakat sekitar.

Adapun kegiatan lain yang dilakukan adalah ikut mendorong UMKM, dengan membeli souvenir atau makanan khas di daerah tersebut.