POPULAR STORIES

Galeri Keseruan Balap Formula E Jakarta E-Prix 2023

Galeri Keseruan Balap Formula E Jakarta E-Prix 2023 Aksi duel dari Tag Heuer Porsche dengan Envision Racing (Kipli)

KabarOto.com - Balap Formula E atau Jakarta E-Prix 2023 dilakukan secara double header atau 2 seri, yang dilaksanakan di sirkuit Ancol, Jakarta Utara, hari Sabtu dan Minggu (03-04/2023) lalu.

Seri ke-10, persaingan ketat terjadi antara tiga pembalap terdepan yakni Pascal Wehrlein (Tag Heuer Porsche), Jake Dennis (Avalanche Andretti), dan Maximilian Gunther (Maserati MSG).

Baca Juga: Bubur Dan Kudapan Jadi Ritual Pembalap Tim Neom McLaren Formula E Sebelum Balap

Pascal sudah tampil agresif sejak awal balapan dan berhasil meraih podium pertama dengan sisa baterai hampir habis saat lewati garis finis. Dennis juga tampil konsisten, beberapa kali sempat memberikan serangan ke Pascal, namun pembalap Inggris itu gagal melewatinya hingga akhir balapan.

Hari berikutnya, Formula E Jakarta E-Prix 2023 seri ke-11 Maximilian Gunther berhasil membalaskan dendam dan keluar jadi juara baru. Persaingan ketat ditunjukkan antara 3 pembalap, yakni Maximilian Gunther (Maserati MSG), Jake Dennis (Avalanche Andretti), dan Mitch Evans (Jaguar TCS).

Baca Juga: 19 Sponsor Lokal Bantu Wujudkan Gelaran Formula E Jakarta 2023

Gunther, memimpin jalannya balapan, pria asal Jerman itu berhasil mempertahankan posisi dan memenangkan Round 11. ake Dennis juga tampil konsisten dan memberikan serangan ke Gunther dan Evans. Pembalap Inggris itu akhirnya mengambil podium kedua, dan mendapat fastest lap. Sementara Evans kembali menikmati podium di Jakarta setelah finis ketiga.

Balapan tersebut meninggalkan kesan tersendiri bagi semua partisipan yang hadir. Namun, bagi Sobat KabarOto yang tak sempat menonton langsung balap Formula E Jakarta E-Prix, diharapkan bisa sedikit terobati dengan galeri foto-foto di bawah ini.