POPULAR STORIES

Bubur Dan Kudapan Jadi Ritual Pembalap Tim Neom McLaren Formula E Sebelum Balap

Bubur dan Kudapan jadi Ritual Pembalap Tim Neom McLaren Formula E Sebelum Balap Begini ritual para pembalap Neom McLaren Formula E (Kipli/ McLaren)

KabarOto.com - Jake Hughes dan Rene Rast yang merupakan pembalap tim Neom McLaren Formula E, bakal melakoni debutnya di Jakarta E-Prix 2023, sirkuit Ancol, Jakarta Utara akhir pekan ini (03-04/06).

Pada sesi wawancara saat konferensi persnya, Jake dan Rene membeberkan berbagai persiapan mengenai sisi teknis dan fisik mereka berdua sebelum memulai debutnya tiap balapan berlangsung.

Baca Juga: McLaren P1 Rayakan Eksistensinya Ke-10 Tahun, Makin Ganas Dan Ringan

Uniknya, ternyata mereka juga punya kebiasaan yang selalu dibawa pada koper maupun tas masing-masing. "Saya selalu bawa dompet, itu jelas, lalu ponsel dan tak ketinggalan bubur instan, untuk jaga-jaga ketika keadaan lapar atau darurat," beber Jake kepada wartawan saat konferensi persnya di Jakarta (02/06).

Sedikit berbeda dengan Jake, Rene yang merupakan pembalap berkebangsaan Jerman tersebut mengatakan, bahwa dirinya tak lupa untuk selalu membawa kudapan ketika bepergian.

Baca Juga: Dibanderol Rp6,8 Jutaan, McLaren Gandeng APL Rilis 3 Warna Sepatu Baru

"Ponsel dan dompet merupakan hal yang wajib, lalu paspor ketika bepergian ke luar negeri. Namun, saya selalu bawa protein bar untuk jaga-jaga ketika lapar melanda. Apalagi ketika kita tak tahu cocok atau tidak dengan jenis makanan di berbagai negara yang kami kunjungi," ujar pria 36 tahun itu.

Diluar kebiasaan mereka tersebut, Jake dan Rene mengaku tetap menjalani rutinitas seperti pada umumnya yang dilakukan para pembalap sebelum bertanding di lintasan, seperti latihan fisik dan berlatih menggunakan simulator.