18 Tahun Dipasarkan, Daihatsu Xenia Sudah Terjual 700 Ribu Unit

18 Tahun Dipasarkan, Daihatsu Xenia Sudah Terjual 700 Ribu Unit All New Daihatsu Xenia (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Daihatsu Xenia sudah dipasarkan di Indonesia selama 18 tahun, sejak tahun 2004. Kendaraan yang dikenal sebagai mobil sejuta umat ini, sampai Desember 2022 sudah terjual sebanyak 700 ribu unit.

Sebagai mobil keluarga, Daihatsu Xenia hadir dengan 2 pilihan mesin 1.300 cc dan 1.500 cc, berteknologi NR-VE Dual VVT-i, ditambah transmisi CVT, diklaim memberikan akselerasi halus dan efisiensi bahan bakar.

“Daihatsu Xenia sebagai kendaraan MPV Daihatsu, terus menjadi teman setia bagi pelanggan, dan keluarga Indonesia,” ujar Anjar Rosjadi, Research & Development (R&D) Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Baca juga : Daihatsu Jaga Pelestarian Penyu Di Konservasi Kali Ratu Jogosimo

All New Daihatsu Xenia diperkenalkan di GIIAS 2022

Daihatsu Xenia terbaru, memiliki area kabin dan bagasi luas, didukung 3 baris kursi fleksibel yang bisa disesuaikan menjadi sofa mode, untuk memaksimalkan posisi istirahat penumpang ketika dalam perjalanan jauh.

Instrumen panel didesain untuk memberikan keleluasaan jarak pandang dalam berkendara, dan dilengkapi tampilan floating head unit yang modern, serta AC digital yang membuat pengaturan suhu kabin jadi lebih mudah.i

Ftur Key Free dan Start/Stop Button sydah disematkan, sehingga menyalakan mobil jadi lebih mudah. Belum lagi steering switch untuk memudahkan pengaturan audio. Ditambah beberapa fitur lainnya seperti Auto retractable mirror, connector pengisi daya yang terdapat di semua baris penumpang, serta storage penyimpanan di berbagai tempat, untuk menaruh barang bawaan jadi lebih mudah.

Baca juga : Penjualan Naik 29,7%, Daihatsu Sigra Jadi Primadona

Dalam hal keselamatan, Daihatsu Xenia juga dilengkapi fitur A.S.A (Advanced Safety Assist). Memiliki 6 fungsi masing-masing, yaitu Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Daihatsu Xenia juga dilengkapi ABS (Antilock Brake System) & EBD (Electronic Brakeforce Distribution), ESS (Emergency Stop Signal), Dual Airbag, Auto Door Lock yang ada pada seluruh varian, HSA (Hill Start Assist), dan VSC (Vehicle Stability Control) untuk varian X.

Didukung transmisi CVT, serta berbagai fitur keamanan seperti Immobilizer, Window Jam Protection, dan Rear parking Camera & 360° Around View Monitor pada beberapa varian, untuk membantu visibilitas pengendara saat bermanuver mundur.

Daihatsu Xenia tersedia dalam beberapa varian, serta 7 pilihan warna. Harganya mulai dari Rp 190 jutaan sampai Rp 242 jutaan.