POPULAR STORIES

Daihatsu Jaga Pelestarian Penyu Di Konservasi Kali Ratu Jogosimo

Daihatsu Jaga Pelestarian Penyu di Konservasi Kali Ratu Jogosimo Konservasi Penyu Kali Ratu Jogosimo (Foto: Daihatsu)

KabarOto.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melaksanakan program CSR (Corporate Social Responsibility), yakni Penyu Untuk Indonesia di Konservasi Penyu Kali Ratu Jogosimo, Kebumen, Jawa Tengah.

Acara ini merupakan kolaborasi antara Daihatsu bersama Direktorat Konservasi dan Keanekaragaman Hayati Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, serta Kelompok Pelestari Penyu Kali Ratu dalam melakukan kegiatan aktivasi dan edukasi.

Kolaborasi diwujudkan melalui pelepasliaran tukik, penanaman 500 tumbuhan cemara laut, dan seminar tentang pentingnya penyelamatan penyu dan vegetasi laut untuk melindungi habitat penyu.

Baca juga : Posko Siaga Daihatsu Berikan Layanan 24 Jam Selama Libur Nataru

Selain itu, Daihatsu juga melibatkan berbagai mitranya seperti SMK Muhammadiyah Kutowinangun dan komunitas mobil Daihatsu dalam implementasi kegiatan ini.
Penanaman 500 tumbuhan cemara laut

Konservasi Penyu Kali Ratu sendiri sudah menjadi pusat edukasi bagi pengunjung, serta aktif menerima kunjungan dari sekolah, mahasiswa yang sedang melakukan penelitian, hingga dapat menjadi salah satu destinasi pariwisata di Jawa Tengah.

Baca juga : ADM Gelar Kompetisi Daihatsu Setia Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Hingga saat ini, Daihatsu telah mendukung 7 lokasi konservasi penyu yang berada di Batu hiu, Pangandaran yang diresmikan pada 2010, menyusul Perancak, Bali, Pulau Pramuka di Taman Nasional Kepulauan Seribu, Pasir Jambak, Padang, Pantai Binasi di Tapanuli, Alun utara, Bengkulu dan Jogosimo di Kebumen. Daihatsu juga telah menetaskan serta melepasliarkan lebih dari 400.000 Tukik di seluruh Indonesia sejak 2010.

“Kegiatan ini merupakan komitmen Daihatsu dalam menjaga kelestarian lingkungan sejalan dengan program CSR, khususnya pilar Hijau Bersama Daihatsu di bidang keanekaragaman hayati melalui Penyu Untuk Indonesia,” ujar Dikky Burhan, Corporate Planning & Communication Division Head PT Astra ADM Motor.