POPULAR STORIES

2 Kendaraan Taktis Kia Mejeng Di IDEX 2021

2 Kendaraan Taktis Kia Mejeng di IDEX 2021

KabarOto.com – Pada Pameran & Konferensi Pertahanan Internasional atau International Defense Exhibition & Conference IDEX) 2021, di Uni Emirat Arab, Kia Motors Corporation memperkenalkan dua konsep kendaraan pertahanan taktis ringan.

Kedua kendaraan tersebut adalah Light Tactical Cargo Truck dan Bare Chassis yang mengoptimalkan untuk mobilitas militer, daya tahan dan fungsionalitas.

Light Tactical Cargo Truck lansiran Kia berkapasitas empat penumpang dan dilengkapi container kargo untuk mengangkut pasukan bersama sekaligus penyimpanan senjata. Oh iya, Pabrikan asal Korea Selatan ini mengedepankan daya tarik dengan tampilan visual dan fitur-fitur tambahan.

Baca Juga : Hyundai Dan Kia Bantah Negosiasi Dengan Apple Terkait Mobil Otonom

Sedangkan, Bare Chassis merupakan sasis tanpa bodi yang memperlihatkan sumber tenaga truk dan rangka dasar, serta menginformasikan skalabilitas platform sebagai dasar untuk berbagai kendaraan lapis baja.

Vice President for Kia Special Vehicle Division, Ik-tae Kim mengatakan partisipasi di IDEX 2021 bertujuan mempromosikan perkembangan terbaru Kia dalam desain kendaraan pertahanan masa depan.

"Keterlibatan Kia di IDEX adalah yang terbesar, yang mana wilayah tersebut dipandang sebagai pasar utama kendaraan militer strategis. Kia pertama kali berpartisipasi di IDEX pada 2015,” ujar Kim.

Baca juga : All-new Hyundai Tucson N Line, Jurus Agar Kian Laris Di Eropa

Kia telah mengembangkan konsep Truk Kargo Taktis Ringan dalam kerja sama erat dengan Defense Acquisition Program Administration.

Sasis modular kendaraan telah memungkinkan Kia untuk menawarkan varian standar dan roda panjang di samping versi lapis baja dan tidak lapis baja. Tujuan termasuk perintah taktis dan pengintaian, pemasangan senjata, pengamatan target, dan juga sebagai kendaraan pendukung.

Kendaraan ini mampu menampung sepuluh tentara bersenjata lengkap dan hingga tiga ton kargo di kompartemen belakang kendaraan. Truk Kargo Taktis Ringan Kia dibekali mesin diesel Euro 5 bertenaga 225 hp. Mesin tersebut dipadukan transmisi otomatis 8 percepatan, dan sistem penggerak empat roda.