POPULAR STORIES

2 SUV Porsche Cayenne Meluncur Di Indonesia

2 SUV Porsche Cayenne Meluncur di Indonesia 2 varian SUV Porsche Cayenne Meluncur di Indonesia (istimewa)

KabarOto.com - The New Porsche Cayenne akhirnya resmi meluncur di Indonesia (1/03). Kehadiranya di Tanah Air, SUV Porsche ini merupakan generasi ketiga, dengan 2 varian yang menjadi pilihan para konsumen yaitu Cayenne dan Cayenne S.

2 SUV Porsche Cayenne dan Cayenne S terbaru ini tetap mengusung desain khas Porsche, dengan tambahan teknologi yang diambil dari model terdahulunya yang menjadi model sport ikonik 911. Seperti menggunakan ukuran ban yang berbeda antara sisi depan dan belakang, juga penggunaan rear axle steering.

Baca Juga: Peugeot Rifter 4x4 Concept, Perpaduan Kepraktisan MPV dan Ketangguhan SUV

Namun sayang, pihak Porsche Indonesia masih merahasiakan untuk harga pembeliannya, dengan alasan penyesuaian harga dengan permintaan setiap konsumennya dalam hal konfigurasi yang akan disematkan pada Cayenne.

“Maaf kami tidak bisa ungkapkan harganya karena itulah Porsche, banyak yang di-customized jadi harganya sangat mengikuti setiap permintaan konsumennya,” ucap Cristoph Choi selaku Managing Director Porsche Indonesia, Rabu (1/03) saat peluncuran SUV Porsche Cayenne di Jakarta.

kabarOto

Selain teknologi yang mengadopsi dari pendahulunya, Porsche Cayenne terbaru juga dilengkapi fitur-fitur mumpuni, seperti all wheel drive, Porsche 4D Chassis Control, suspensi udara three stage, Porsche Dynamic Chassis Control (PDCC), dan Porsche Surface Coated Brake (PSCB), yang menjadi fitur standar pada seluruh varian Cayenne.

Menggendong mesin 3.000 cc, V6 turbo, diklaim mampu menghasilkan tenaga 340 dk dengan torsi 450 Nm sehingga bisa berakselerasi mulai dari angka 0-100 km/jam dalam waktu 5,9 detik.

Sedangkan untuk varian Cayenne S, hadir dengan mesin sedikit lebih kecil yaitu 2.900 cc, V6 twin-turbo yang mampu menghasilkan tenaga lebih besar dari varian Cayenne, sebesar 440 dk dengan torsi 550 Nm. Untuk itu Cayenne S mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,9 detik.

Dengan banyaknya teknologi baru yang disematkan, dan banyak terdapat bagian baru, Porsche Cayenne terbaru ini diklaim lebih ringan 55 hingga 65 kg dibanding generasi pendahulunya.