POPULAR STORIES

Peugeot Rifter 4x4 Concept, Perpaduan Kepraktisan MPV Dan Ketangguhan SUV

Peugeot Rifter 4x4 Concept, Perpaduan Kepraktisan MPV dan Ketangguhan SUV Peugeot Rifter 4x4 Concept, Perpaduan Kepraktisan MPV dan Ketangguhan SUV (istimewa)

KabarOto.com - Kendaraan roda empat di segmen SUV dan crossover kian menjamur. Namun Peugeot 'bermain' lebih ekstrem, yakni memadukan sebuah kepraktisan ala MPV dengan ketangguhan ala SUV pada Peugeot Rifter 4x4 Concept.

Baca Juga: Hal Penting Diperhatikan saat Memilih Pelumas Kendaraan

Pabrikan mobil asal Prancis itu mengerti dan memahami jika mobil SUV dan crossover memiliki pesona dan daya tarik tersendiri, yang di antaranya adalah kemampuannya melintasi berbagai medan dan cuaca.

kabarOto

Tantangan ini dijawab Peugeot melalui produk berkonsep dengan nama Peugeot Rifter 4x4, yang membuktikan bahwa mobil MPV juga bisa tampil gagah dan mampu menjawab tantangan medan off-road.

Ini terlihat pada tampilan Peugeot Rifter 4x4 Concept, yang memiliki 3 inci lebih tinggi, ditambah penyematan ban gambot keluaran BF Goodrich, di mana keempatnya dapat digerakkan transmisi manual 6-percepatan.

Melansir halaman resmi Peugeot, dapur penghasil tenaganya menggunakan unit diesel berkapasitas 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga 129 dk.

Tampilan menarik lainnya terlihat pada bagian eksterior, tampil dengan warna abu-abu dengan sedikit percikan warna kuning dan hitam, melengkapi 100 lampu tambahan LED berkapasitas 300 watt.

Untuk mendukung kegiatan jelajah alam, Peugeot melengkapinya dengan tenda overland pada bagian atap, serta sepeda listrik terikat kuat pada sisi belakang.

Untuk tetap memberikan tampilan mewah pada Peugeot Rifter 4x4 Conceptk, bagian interior joknya dibalut kulit alcantara, dan balutan kain berwarna abu-abu pada bagian interior lainnya, serta trim kuning neon dan roda kemudi berbungkus bahan kulit.