POPULAR STORIES

200 Charger Mobil Listrik Hyundai Di Indonesia, Ini Cara Mudah Mencarinya

200 Charger Mobil Listrik Hyundai di Indonesia, Ini Cara Mudah Mencarinya Kipli

KabarOto.com - PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) memiliki beberapa mobil listrik seperti Ioniq sedan dan Ioniq 5 yang sudah resmi dipasarkan di Tanah Air.

Mendukung infrastruktur tersebut, pihaknya mengaku ingin memudahkan konsumennya soal jangkauan lokasi pengisian dayanya.

"Kami telah mendirikan charging station di tiap outlet atau diler kami sejak 2020 silam," ujar Makmur selaku Chief Operating Officer (COO) PT HMID kepada wartawan.

Selain stasiun pengisian daya di tiap diler, Makmur juga mengatakan bahwa pihaknya telah membangun chagring station di kawasan mal, hotel, cafetria, restoran.

Baca juga: Dimudahkan Regulasi, Apa Sebab Distribusi Hyundai Ioniq 5 Masih Tertahan?

"Iya, kami juga telah bekerja sama dengan beberapa pihak tersebut, dan membuat charging station di tempat umum dari Banten hingga Bali," tandasnya.

Memudahkan dalam pencarian, Makmur bilang, konsumen dapat mengakses SPKLU milik Hyundai terdekat dengan lokasi mereka dengan cara mencarinya di mesin pencari pada ponsel pintar masing-masing.

"Jadi tinggal buka google, lalu ketik SPKLU atau charging station Hyundai. Nanti hasilnya akan keluar beberapa titik terdekat dengan lokasi konsumen," jelasnya.

Baca juga: Ratusan Hyundai Genesis G80 dan Ioniq 5 Dijual dan Disewakan Pasca KTT G20 Bali?

Pria berkacamata itu bilang, pihaknya telah membangun charging station dari Aceh sampai Papua dengan total 200 titik hingga sekarang

"Termasuk rest area juga, kita punya charging port tipe A dan tipe B. buka google maps dan ketik 'Hyundai ev charging' saja, itu sangat membantu," tutupnya.