POPULAR STORIES

3 Artis Ini Bebas Aturan Ganjil Genap

3 Artis Ini Bebas Aturan Ganjil Genap Instagram : @mastercorbuzier

KabarOto.com – Tidak bisa dipungkiri, perkembangan dunia otomotif kedepannya akan didominasi oleh mobil listrik. Selain jauh lebih hemat energi, penggunaannya juga dapat membantu mengurangi polusi udara.

Gerakan pemerintah Indonesia juga sudah mulai membenahi peraturan mobil listrik, bahkan memberi aturan khusus yang bisa dibilang sangat menguntungkan para pengguna kendaraan listrik. Misalnya seperti gratis atau diskon penambahan daya listrik dari PLN, serta pembebasan aturan ganjil genap. Memang pemilik mobil listrik masi terbilang sedikit di Indonesia, selain harganya masih jauh diatas mobil bakar BBM biasa, masih belum banyak pabrikan yang menyediakan mobil listrik di line up penjualannya.

Tapi ternyata sudah ada loh artis yang punya mobil listrik, berikut adalah artis Indonesia resmi dibebaskan dari aturan ganjil-genap.

1. Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier menjadi pemilik pertama dari Tesla Model 3 warna Midnight Silver. Ia membeberkannya pertama kali di channel Youtubenya dalam konten Podcast #closethedoor. Dimana mobil ini dibeli untuk menggantikan Mini Cooper miliknya yang sudah dijual.

Baca Juga : Deddy Corbuzier Pemilik Pertama Tesla Model 3

Tesla Model 3 bertipe Standard Range Plus ini dibekali motor elektrik tunggal berkapasitas 400 kWh, berpenggerak roda belakang atau dual motor all drive. Jarak tempuhnya sendiri dapat mencapai hingga 409 km, serta memiliki tenaga cukup besar sekitar 283 dk, bahkan performanya hampir mendekati mobil sport loh, akselerasi dari 0-100 kpj selesai dalam waktu 5.3 detik saja dan kecepatan maksimum 225 kpj.

2. Raffi Ahmad

Pemilik selanjutnya adalah Raffi Ahmad, suami dari Nagita Slavina ini membeli Tesla Model 3. Mobil ini memang terbilang masih cocok digunakan untuk keluarga karena masih nyaman digunakan harian dan tentunya dangat hemat energi.

Tipe milik Raffi sendiri sama seperti Deddy Corbuzier yakni Standar Plus. Walau Model 3 adalah varian paling murah dari Tesla, tetapi ternyata harganya masih sangat mahal loh yakni diatas Rp 1 miliar. Namun sepertinya setara dengan fitur dan kecanggihan diberikan yah.

3. Dian Sastrowardoyo

Selanjutnya ada artis cantik Dian Sastrowardoyo, terkenal dari perannya sebagai Cinta di film Ada Apa Dengan Cinta tahun 2002, ternyata ia juga peduli lingkungan yah sob. Walau tidak diketahui warna apa, tapi tipenya dipastikan sama dengan lainnya kok.

Hal tersebut diketahui dari pernyataan Rudy Salim selaku Presiden Direktur Prestige Motorcars, “Deddy beli, udah nggak kena ganjil genap. Hotman Paris masih belum, Raffi Ahmad udah beli, Dian Sastro juga. Itu untuk Model 3 semuanya.”