POPULAR STORIES

Deddy Corbuzier Pemilik Pertama Tesla Model 3

Deddy Corbuzier Pemilik Pertama Tesla Model 3 Instagram : @mastercorbuzier

KabarOto.com – Siapa yang tidak kenal Deddy Corbuzier? Pria yang dulunya dikenal dengan aksi sulapnya, kini beralih profesi menjadi pembawa acara dan Youtuber sukses ini memang selalu menghadirkan tontonan yang menarik.

Nah, beberapa hari lalu, lewat akun Instagramnya @mastercorbuzier memamerkan mobil terbarunya. Bukan sebuah mobil biasa, namun Tesla Model 3 dengan setir kanan, berwarna Midnight Silver, dengan caption “The FIRST #teslamodel3 midnight silver in Indonesia Finally Arrived!! Rasanya kaya nyetir SMARTPHONE”.

Ini sekaligus menjadikannya sebagai pemilik perdana mobil listrik canggih tersebut di Tanah Air.

Tidak hanya lewat Instagram, Deddy juga membuat video Youtube dan menjelaskan pada konten Pod Cast #closethedoor. Disana ia menjelaskan bagaimana pengalamannya selama beberapa hari memiliki Tesla. Padahal sebelumnya pilihan jatuh pada BMW untuk menggantikan Mini Cooper yang dijual.

Baca Juga : Kramat Motor Luncurkan Head Unit Tesla Style

Lalu dijelaskan juga seperti apa bentuk kuncinya yang menyerupai kartu, dan hanya perlu menempelkannya saja saat ingin membuka pintu. Asyiknya lagi, pengaturan seperti mengunci mobil, menyalakan mesin, melihat kapasitas baterai dan sebagainya bisa diakses dari smartphone loh.

Deddy menunjukkan kunci yang desainnya seperti kartu ATM.

Pria berbadan kekar itu juga mendemonstarikan bagaimana sistem auto pilot Tesla bisa beroprasi, dan juga menunjukkan kalau mobil itu cukup asyik, karena bisa memainkan game dengan setir dan pedal sebagai kontrolernya. Bahkan jika software nanti di update, Tesla Model 3 ini bisa self parking loh, namun sayangnya di Indonesia belum bisa.

Baca Juga : Dimodifikasi Minimalis, Tesla Model 3 Ini Tampil Lebih Sporty

Tesla Model 3 milik Deddy ini bertipe Standard Range Plus, dibekali motor elektrik tunggal 400 kWh, berpenggerak roda belakang atau dual motor all drive. Jarak tempuhnya sendiri mencapai 409 km, serta memiliki tenaga cukup besar yakni 283 dk, bahkan performanya hampir mendekati mobil sport loh, dari 0-100 kpj selesai dalam waktu 5.3 detik saja dan top speed mencapai 225 kpj.

Sedikit bocoran dari pricelist Tesla, Model 3 ini dijual dalam 3 pilihan diantaranya Standart Range Plus, Long Range, dan Performance. Harganya sendiri di Indonesia berkisar Rp 1,5 miliar hingga Rp 2,7 miliar. Oh iya, ada kelebihan lain juga nih, sebab ketika kita menggunakan mobil ini, Pemerintah akan membebaskan aturan ganjil-genap loh. Lalu ada diskon dari PLN sekitar 30% ketika mau menambah daya saat punya motor atau mobil listrik, ini adalah bentuk mulainya dukungan pemerintah soal kendaraan listrik.

Bagaimana menurut Sobat KabarOto? Keren banget kan mobil baru Master Corbuzier ini.