Dimodifikasi Minimalis, Tesla Model 3 Ini Tampil Lebih Sporty

Dimodifikasi Minimalis, Tesla Model 3 Ini Tampil Lebih Sporty Foto: Novitec

Kabaroto.com - Tuner asal Jerman, Novitec Group kembali merilis produk modifikasi untuk mobil. Namun kali ini bukan untuk mobil biasa. Melainkan untuk mobil listrik dari pabrikan asal Amerika Serikat, yaitu Tesla Model 3.

Tesla model 3 sebenarnya sudah didesain sebagai mobil listrik dengan tampilan yang cukup sporty. Namun seolah belum memuaskan. Sehingga tampilan Tesla model 3 ini dibuat lebih sporty lagi dengan produk-produk dari Novitec.

Tak sekadar jadi lebih sporty, produk ini juga diklaim bisa meningkatkan aerodinamika. Seperti yang dilansir dari Carbuzz.com, Novitec telah menciptakan banyak komponen aerodinamika dengan bahan serat karbon.

Baca juga: Canggihnya Tesla Model X 75D Armada Taksi Bluebird

Seperti di bagian depan, ada sebuah spoiler dengan bahan serat karbon. Spoiler ini terpasang rapi di bawah bumper. Spoiler ini juga berfungsi menambah downforce. Sehingga bagian depannya menjadi lebih stabil di kecepatan tinggi.

Bagian sampingnya cukup banyak mendapat perubahan. Sudah terpasang satu set side skirt berbahan karbon, serta satu set pelek dari Novitec. Side skirt ini juga menambah aerodinamika dari Tesla Model 3.

Bagian yang paling terlihat berubah adalah pelek palang 10 yang terpasang. Pelek berukuran 21 inci ini juga terbilang unik, karena konsumen dapat memesan berbagai warna yang tersedia.

Baca juga: Test Drive Jaguar F-Pace 3.0 R-Sport, Tawarkan Kepraktisan Tinggi Dan Rasa Berkendara Sport

Warna yang tersedia pun bermacam-macam, mulai dari hitam, abu-abu, emas, oranye, ungu, merah, biru, bahkan hijau neon. Finishing-nya pun juga ada berbagai macam, mulai dari glossy, matte, doff, hingga satin. Pelek ini siap disesuaikan dengan warna mobil Tesla yang ingin dimodifikasi.

Pelek ini dibuat ekslusif hanya untuk mobil Tesla. Seperti yang dilansir dari Novitec, ukuran roda dan ban disesuaikan secara langsung dengan masing-masing kendaraan, sehingga tidak perlu ada penyesuaian, pengaturan maupun pemrograman ulang pada Tesla Model 3.

Sudah disematkan pula monitor tekanan ban dan dop bawaan pabrik. Set pelek ini datang dengan paket ban dari Novitec berukuran 245/30R21 untuk depan dan 295/25R21 untuk ban belakang.

Baca juga: Sangar, Modifikasi Mobil Listrik Tesla Model X Libas Medan Offroad

Tampilan mobil ini juga terlihat makin ceper, berkat penggunaan suspensi jenis coilover merek KW. Dilansir dari Novitec, coilover ini dapat diatur ketinggiannya hingga 40 mm. Berhubung Tesla model 3 ini hadir dalam beberapa varian penggerak roda, suspensi ini juga telah telah tersedia dalam beberapa jenis. Sehingga ketinggian suspensi dan tingkat kenyamanan suspensi dapat diatur.

Lanjut ke bagian belakang, ada sebuah spoiler dan diffuser karbon yang terpasang. Ini cukup menambah sporty. Bentuknya pun aerodinamis, sehingga dapat mengalirkan angin dengan efektif. Desain diffuser-nya tergolong simpel, namun aerodinamis. Kedua aksesori yang terpasang di belakang ini berhasil mendongkrak tampilan Tesla Model 3.

Cakep nih untuk pemilik Tesla Model 3 yang ada di Indonesia. Biar tampil lebih beda kan. (Gregorius Nikolaus.P)

Interior minim ubahan karena standarnya sudah cakep