POPULAR STORIES

Tesla Model 3 Bersolek, Kemampuan Jarak Tempuh Meningkat

Tesla Model 3 Bersolek, Kemampuan Jarak Tempuh Meningkat Tesla Model 3 (Carscoops)

KabarOto.com - Menjadi salah satu mobil listrik paling diminati, Tesla akhirnya meluncurkan Model 3 facelift di Amerika Utara. Selain mngalami peningkatan eksterior, interior, dan teknologi, mobil ramah lingkungan ini juga mampu menempuh jarak lebih jauh.

Tak mengalami perubahan harga, Tesla Model 3 2024 memulai debutnya di Munich Auto Show 2023 pada September lalu. Selain pasar Amerika Utara, mobil ini juga mulai dijual di berbagai negara seperti Amerika Serikat dan Kanada hari ini.

Baca Juga : Intip Spesifikasi Mobil Listrik Xiaomi SU7, Pesaing Berat Tesla

Seperti dilansir Carscoops, perubahan visual kendaraan berfokus pada tampilan depan yang didesain ulang dengan lampu depan lebih ramping dan desain baru untuk lampu belakang. Khusus pasar AS, Tesla Model 3 memiliki indikator kuning seperti yang disyaratkan oleh undang-undang negara.

Tesla juga menambahkan desain baru untuk pelek 18 inci dan 19 inci, ditambah dua warna baru untuk eksterior, yakni Stealth Grey dan Ultra Red.

Carscoops

Sorotan interior meliputi layar tengah 15,4 inci, layar sentuh 8 inci baru untuk penumpang belakang, sistem suara baru dengan 17 speaker, pencahayaan sekitar dapat dikonfigurasi, kaca akustik untuk insulasi yang lebih baik, dan material dengan kualitas yang ditingkatkan.

Saat ini, Tesla hanya menawarkan Model 3 dalam versi Penggerak Roda Belakang dan AWD Jarak Jauh, meskipun Performa andalannya diperkirakan akan kembali di model selanjutnya. Versi entry-level dengan satu motor listrik mampu berakselerasi 0-96 kpj dalam 5,8 detik.

Baca Juga : Fitur Autopilot pada Tesla Sebabkan 1.000 Kecelakaan Selama 2 Tahun

Untuk baterai standarnya, mobil ini mampu menempuh jarak 438 km. Di sisi lain, versi motor ganda lebih cepat karena memerlukan 4,2 detik untuk sprint yang sama, dengan baterai jarak jauh yang memungkinkannya menempuh jarak 549 km antar pengisian daya.

Meskipun ada peningkatan penting, Tesla Model 3 tak mengalami kenaikan harga dibandingkan model sebelumnya. Terkait banderol, mobil listrik ini ditawarkan mulai dari $38.990 atau setara Rp 606 jutaan dan versi jarak jauh mulai dari $45.990 atau Rp 715 jutaan.