POPULAR STORIES

Tenaga Tesla Model 3 Performance Meningkat, Harga Mulai Rp 856 Jutaan

Tenaga Tesla Model 3 Performance Meningkat, Harga Mulai Rp 856 Jutaan Tesla Model 3 Performance (Foto: Tesla & Carscoops)

KabarOto.com - Mengalami beberapa perubahan, Tesla Model 3 Performance facelift secara resmi meluncur. Salah satu yang menyita perhatian ialah kinerja kendaraan yang mengalami peningkatan daya berkelanjutan sebesar 22% serta peningkatan daya puncak sebesar 32%.

Seperti dilansir Carscoops, mobil ini juga mengalami peningkatan torsi hingga 16%, sementara konsumsi energi berkurang sekitar 2%. Berkat perubahan tersebut, sistem penggerak roda motor ganda menghasilkan tenaga hingga 510 dk dan torsi 741 Nm.

Baca Juga : Ribuan Tesla Cybertruck Kena Recall Karena Masalah Pedal Akselerator

Hal ini memungkinkan mobil melesat dari 0-96 kpj hanya dalam 2,9 detik. Menambah kenyamanan, peredam adaptif bisa menyesuaikan secara real-time dan memiliki tiga mode berbeda yang dikenal sebagai Standar, Sport, dan Track.

Berbicara tentang mode terakhir, pengemudi yang menggunakan sistem Track dapat mengintegrasikan kontrol motor, kontrol suspensi, pendinginan powertrain, dan pengontrol dinamika kendaraan Tesla dalam satu sistem terpadu.

Perusahaan juga menyebut, mobil terbarunya ini dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih akurasi karena Tesla mengubah pengaturan kontrol stabilitas untuk memberikan kebebasan lebih bagi pengemudi untuk mengeksplorasi batas mobil.

Beralih ke bagian kabin, mobil ini telah dilengkapi jok sport baru yang telah ditingkatkan daya dukungnya serta posisi duduk yang lebih dalam dan menarik. Mereka juga memiliki penyesuaian daya 12 arah serta pemanas dan ventilasi.

Selain fitur performa, mobil ini juga memiliki desain yang diperbarui. Sebagai bagian dari perubahan tersebut, Tesla Model 3 Performance telah dilengkapi bumper lebih sporty, splitter depan baru, spoiler yang direvisi, dan diffuser yang agresif.

Perubahan tersebut tidak hanya membuat tampilan mobil menjadi lebih baik, tetapi juga meningkatkan aerodinamis. Menurut Tesla, gaya hambat telah berkurang sebesar 5% sementara gaya angkat telah dipotong sebesar 36%.

Baca Juga : 2 Juta Unit Tesla Kena Recall Karena Hal Sepele

Selain kursi baru, kabin juga lebih senyap dan nyaman berkat kaca akustik serta penyekat dan penyegelan bodi yang ditingkatkan. Tesla mengatakan ini adalah bagian dari perawatan NVH [Noise, Vibration, and Harshness] end-to-end untuk isolasi kebisingan yang lebih baik.

Pembeli juga akan menemukan trim serat karbon dan sistem audio 17 speaker. Semuanya dipadukan dengan sistem infotainment 15,4 inci dan layar 8 inci untuk penumpang kursi belakang.

Tesla Model 3 Performance saat ini tersedia untuk dipesan dan pengiriman akan dilakukan pada Mei atau Juni mendatang. Harga yang ditawarkan untuk mobil ini mulai dari $52.990 atau setara dengan Rp 856,4 jutaan.