POPULAR STORIES

2 Juta Unit Tesla Kena Recall Karena Hal Sepele

2 Juta Unit Tesla Kena Recall Karena Hal Sepele Tesla Cybertruck (Foto : Tesla)

KabarOto.com - Badan Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (NHTSA) baru saja mengumumkan melakukan recall (penarikan kembali) kepada 2.193.869 unit Tesla model S, 3, X, Y hingga Cybertruck, karena masalah cukup sepele, yaitu Brake, Park dan Antilock Brake System (ABS) di tampilan dasbor ukuran fontnya terlalu kecil.

Masalah ini terdampak ke mobil buatan antara tahun 2012 hingga 2024.

“Ukuran font yang salah ditampilkan pada panel instrumen untuk lampu peringatan Brake, Park, dan Antilock Brake System (ABS). Dengan demikian, kendaraan ini gagal memenuhi persyaratan Standar Keselamatan Kendaraan Bermotor Federal nomor 105 Sistem Rem Hidraulik dan Listrik, dan 135 Sistem Rem Kendaraan Ringan,” bunyi pernyataan itu.

Baca Juga : Baru Diluncurkan, Tesla Cybertruck Sudah Ada Paket Modifikasi

Namun, karena Tesla menggunakan layar digital bukan cluster pengukur analog, pemilik yang terkena dampak tidak perlu membawa mobil mereka ke bengkel Tesla untuk memperbaiki kendaraannya.

Baca Juga : Tesla Model 3 Bersolek, Kemampuan Jarak Tempuh Meningkat

Tesla merilis pembaruan Over-The-Air (OTA) untuk mengatasi lampu peringatan berukuran kecil. Pembaruan ini sudah diterapkan pada mobil-mobil yang terkena dampak menurut NHTSA.