POPULAR STORIES

Ribuan Tesla Cybertruck Kena Recall Karena Masalah Pedal Akselerator

Ribuan Tesla Cybertruck Kena Recall Karena Masalah Pedal Akselerator Tesla Cybertruck (Motorbeam)

KabarOto.com - National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) Amerika Serikat mengumumkan penarikan kembali atau recall Tesla Cybertrucks karena pedal akselerator yang mungkin lepas dan tersangkut di trim interior.

Seperti dilansir Reuters, nasalah yang terdapat pada kendaraan memungkinkan pedal akselerator yang terjepit dapat menyebabkan kendaraan berakselerasi secara tidak sengaja, sehingga meningkatkan risiko kecelakaan.

Baca Juga : 2 Juta Unit Tesla Kena Recall Karena Hal Sepele

Melibatkan 3,878 unit kendaraan, Tesla diketahui mulai melakukan pengiriman truk pikap listrik Cybertruck akhir tahun lalu, setelah mengalami penundaan selama dua tahun karena masalah produksi dan kendala pasokan baterai.

Dalam kampaye recall saat ini, perusahaan mobil listrik tersebut akan mengganti atau memperbaiki rakitan pedal akselerator tanpa biaya dan pemilik akan diberitahu melalui surat yang dikirimkan kepada mereka pada Juni mendatang.

Seperti diketahui, pada kuartal pertama tahun 2024, Tesla telah mengalami tiga kali penarikan yang berdampak pada sekitar 2,4 juta kendaraan, menurut laporan perusahaan manajemen penarikan kembali, BizzyCar.

Baca Juga : Tesla Model 3 Bersolek, Kemampuan Jarak Tempuh Meningkat

Namun, sebagian besar masalah terkait penarikan kembali Tesla biasanya diselesaikan melalui pembaruan perangkat lunak. Pada bulan Februari, Tesla menarik kembali sekitar 2,2 juta kendaraan di Amerika Serikat karena ukuran font yang salah pada lampu peringatan.

Regulator keselamatan Amerika Serikat akhirnya meningkatkan penyelidikan terhadap kendaraan perusahaan tersebut atas hilangnya power steering ke status analisis teknik.