POPULAR STORIES

Canggih! Head Unit Dari Kramat Motor Ini, Bikin Mobil Kamu Bergaya Ala Tesla

Canggih! Head Unit Dari kramat Motor Ini, Bikin Mobil Kamu Bergaya Ala Tesla Head unit ala Tesla (ist)

KabarOto.com - Dewasa ini, head unit tak lagi menjadi sekadar alat untuk memutar musik maupun radio. Lebih dari itu, head unit kini bertransformasi menjadi pusat pengoperasian sejumlah fitur serta bisa menampilkan beragam informasi dari mobil.

Salah satu head unit yang canggih yang ada saat ini, dimiliki oleh mobil listik asal Amerika Serikat, Tesla. Dengan layar berukuran besar di bagian panel tengah, seluruh fitur dari mobil dapat difungsikan hanya melalui satu sentuhan tangan.

Baca Juga: Audio Toyota Land Cruiser Sahara Ini Hasil Garapan Ahli Elektro Dan Modifikator

Nah, bagi pemilik Nissan Terra yang interiornya ingin bergaya seperti Tesla, kini ada produk head unit aftermaker terbaru yang diimpor oleh Kramat Motor, dengan layar super besar yang canggih.

Layar Besar vertikal ala Tesla

"Pertama kali kita keluarin android, 8 inci, 9 inci, 10 inci. Sekarang seiring berjalannya waktu kita hadirkan produk baru yang full screen," kata Richard dari PT Kramat Motor.

Canggihnya, dengan head unit ala Tesla ini, tombol pengaturan pendingin udara (AC) standar yang tadinya ada di bawah head unit menjadi hilang. "Untuk mengidupkan dan melakukan pengaturan AC, bisa langsung dilakukan melalui Head Unit tersebut karena telah terintegrasi," jelas Richard yang bermarkas di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Beragam fitur dapat dioperasikan melalui head unit ini

Head unit ala Tesla ini memiliki sitem operasi (OS) 7.1, layar 10.1 inci (vertikal), ram 2 gb, internal memory 32 gb, koneksi bluetooth, usb dan full touch screen. "Jadi semua fitur yang ada di mobil ini, bisa ditampilkan di head unit tersebut, termasuk indikator saat mobil terbuka," ucap pria bertubuh besar tersebut.

Terkoneksi dengan spion bawaan Terra

Selain itu, fitur obd serta remote steering dan fitur can bus yang ada di Nissan Terra, juga bisa terintegrasi ke head unit aftermarket tersebut. Agar tampilannya menarik dan rapih, Kramat Motor juga melengkapinya dengan frame tambahan saat pemasangan.

Baca Juga: Porsche Indonesia Luncurkan Macan Baru Dengan Tampilan Lebih Segar

"kita jual berikut modifikasi jumper kamera original yang ada di spion Rp 8,5 juta sudah termasuk pasang dengan garansi 1 tahun," papar Richard.

Karena sudah menggunakan sistem plug n play, pemasangannya pun mudah dan cepat. "Kurang lebih pemasangannya sekitar 1 jam. Kalau di jabodetabek, kita bisa pasangin di rumah kostumer free," kata Ricard.

Selain untuk Terra, Kramat Motor juga menyediakan untuk merek mobil lain. "Kita ada juga buat fortuner dan Pajero. Harganya sama," pungkas Ricard. Namun untuk Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero, ukurannya 12 inci LED capacitive touchscreen full HD. Tertarik? segera hubungi 0813-1403-1333 (Richard).