Porsche Indonesia Luncurkan Macan Baru Dengan Tampilan Lebih Segar

Porsche Indonesia Luncurkan Macan Baru dengan Tampilan Lebih Segar Porsche Macan (KO/Edo)

KabarOto.com - Hari ini, Kamis (28/03/2019) PT. Eurokars Artha Utama selaku distributor mobil Porsche di Indonesia, secara resmi meluncurkan model terbaru dari sport utility vehicle (SUV) andalan mereka, Macan.

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2014, model yang namanya diambil dari nama hewan buas asli Indonesia tersebut, berhasil menawarkan DNA sport car 911 ke dalam sebuah SUV.

Baca Juga: Porsche Cayenne Turbo Coupe, Fokuskan Pada Optimalisasi Mesin

"Macan kembali mengaum dan datang kembali dengan lebih banyak hal dalam desain, teknologi, dan penanganan. Hal ini terus menggairahkan pasar Indonesia sejak debut pertamanya di Jakarta," ujar Christoph Choi selaku Managing Director Porsche Indonesia saat acara peluncuran di bilangan Jakarta Selatan.

Pada segi tampilan, Macan baru ini mengalami beberapa penyegaran (facelift), sehingga tampak leboh sporty dan modern. Paling kentara adalah lampu depannya yang kini menggunakan teknologi LED empat titik dengan desain tida dimensi sebagai standar.

Porsche Macan S

Menariknya, sistem pencahayaan yang telah mengadopsi Porsche Dynamic Light System Plus (PDLS) ini dapat digunakan untuk mengontrol cahaya secara adaptif. karena dapat diatur level ketinggiannya, termasuk arah sorotan saat melakukan belokan.

Di bagian belakang, terdapat perubahan juga yang cukup signifikan. Di sana terdapat lampu strip LED tiga dimensi, berpadu dengan lampu rem empat titik yang menghasilkan tampilan yang lebih mewah.

Penampilan Macan terbaru ini juga makin menarik karena Porsche turu menghadirkan warna baru. Seperti Miami Blue, mamba Green Metallic, Dolomite Silver Metallic dan Crayon.

Pada bagian interior, nuansa 911 begitu kental terasa. Apalagi dengan adanya roda kemudi sport, dengan Sport Response Button yang merupakan bagian dari Sport Chrono Package.

Interior tampil lebih mewah dan sporty

Selain itu, bagian inteior ini juga tampak lebih mewah berkat adanya Porsche Communication Management (PCM) baru, yang mampu menawarkan berbagai fungsi digital.

Di atas konsol tengah terdapat layar sentuh full HD yang diperbesar dari 7 inci di model sebelumnya menjadi 11 inci, dan telah diintegrasikan ke panel instrumen yang baru.

Bagian belakang dengan tampilan baru

"Kami percaya bahwa Macan sangat sesuai dengan pasar Indonesia dengan medan yang menantang dan indah yang kami miliki di Indonesia. Mengingat kombinasi kinerja mobil sport dan fungsi sebuah SUV, pelanggan kami yang menghargai kebersamaan dengan keluarga dan teman-teman mereka dapat diyakinkan bahwa dengan Porsche macan mereka selalu dapat memilih untuk mendapatkan sebuah pengalaman yang mendebarkan," pungkas Christoph.

Baca Juga: Ini Wujud Kebangkitan Mobil Rally Porsche Cayman GT4

Sayangnya, Porsche Indonesia belum merilis secara resmi berapa harga jual dari Macan terbaru itu. "Sampai saat ini kita belum bisa umumkan harganya," ujar Rico Boen, Sales & Marketing Porsche Indonesia saat ditemui KabarOto.

Pada peluncuran kali ini, Porsche membawa dua tipe sekaligus Macan terbaru. Yakni Macan (standar) dan Macan S. Penasaran seperti apa kecanggihan kedua model tersebut? simak terus ulasannya di KabarOto.