Porsche Cayenne Turbo Coupe, Fokuskan Pada Optimalisasi Mesin

Porsche Cayenne Turbo Coupe, Fokuskan Pada Optimalisasi Mesin

KabarOto.com - Porsche kembali memperkenalkan produk barunya yang menambah jajaran keluarga Cayenne, yakni Porsche Cayenne Coupe Kendaraan yang masuk ke dalam segmen SUV ini hadir lebih sporty jika dibandingkan dengan generasi ketiga, yang bisa dibilang sukses dipasaran.

Kenapa mobil ini bisa dikatakan Coupe? karena jika kita melihat mobil ini dari sisi bagian belakang, mobil ini memiliki pilar C yang cenderung melandai, sehingga desain dari mobil ini membuatnya terlihat lebih progresif, atletis, dan emosional.

Baca juga: Porsche Cayenne Coupe Kena Jepret Sedang Jalani Tes, Segera Diluncurkan?

Model Cayenne baru ini memiliki desain khas ala Porsche yang membulat, selain itu kesan futuristik ikut ditonjolkan lewat lampu depan yang makin futuristik dengan 5 projektor LED di dalamnya. Untuk pelek menggunakan ukuran 22 inch berwarna hitam.

Garis atap yang landai menyatu hingga kebagian bagasi, menciptakan keanggunan sebuah SUV mewah dan sporty. Terdapat dua pilihan atap, yakni kaca panoramic sebagai standar dan atap karbon sebagai opsional.

Interiornya tidak banyak berubah dengan versi sebelumnya, nuansa mewah dan sporty. Penggunaan warna dominan hitam dengan balutan kulit kelas satu yang dipadukan bahan suede yang lembut, memberikan sentuhan kemewahan. Head unit berukuran 10" dengan teknologi touch screen menjadi pusat entertainment mobil ini.

Baca juga: Ini Wujud Kebangkitan Mobil Rally Porsche Cayman GT4

Dapur pacu mobil ini mengandalkan mesin V8 Twin-Turbo berkapasitas 4.000 cc, mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 545 dk, dan torsi maksimum 770 Nm. Cayenne Turbo Coupe dapat berakselerasi dari 0-100 kpj dalam 3,9 detik, dengan kecepatan maksimalnya adalah 286 kpj.

Porsche Cayenne Coupe bisa dipesan sekarang dan akan didistribusikan ke dealer mulai akhir Mei 2019. Untuk pasaran Jerman mobil ini dibandrol EUR 146.662 atau Rp 2,357 miliar.

Bagaimana sob tertarik untuk meminangnya ? (Leonardus Rianto)