POPULAR STORIES

3 Hal Penting Seputar SUV Wuling Yang Perlu Diketahui

3 Hal Penting Seputar SUV Wuling yang Perlu Diketahui Wuling SUV

KabarOto.com - Wuling Motors memboyong mobil berjenis Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Pun begitu, mobil yang menggunakan platform Baojun 530 tersebut hanya sebatas diperkenalkan untuk publik di Tanah Air alias belum dipasarkan.

Untuk dapat bersaing di pasar otomotif Tanah Air, tentunya mobil ini diwajibkan untuk memiliki banderol harga yang cukup terjangkau, dengan fitur-fitur yang tak kalah dengan para rival asal pabrikan Jepang, yang telah lebih dulu dipasarkan di Indonesia.

Penasaran ingin tahu lebih dalam mengenai SUV Wuling? Berikut ulasannya:

1. Desain Modern

Sisi ini yang paling menonjol dari Wuling SUV, dimana mobil ini memiliki desain yang cukup menonjol dan meninggalkan kesan sebagai mobil Tiongkok.

Untuk mempercantik tampilan, SUV Wuling dilengkapi dengan ring besar yang membuatnya terkesan lebih gagah.

Seperti SUV modern lainnya, Wuling SUV telah dilengkapi dengan lampu DayTime Running Lights (DRL) dan juga lampu depan yang cenderung menyipit.

Garis karakter yang menonjol di sisi samping yang memanjang sampai ke bagian belakang dan menyambung hingga lampu rem belakang mengingatkan kita pada desain mobil Eropa, Audi.

Alhasil, mobil ini jika nantinya masuk ke ranah otomotif Tanah Air setidaknya mampu bersaing dengan sederet SUV pabrikan Jepang, yang memang hingga saat ini masih mendominasi penjualan di segmen SUV.

2. Kabin Mewah

Tidak hanya memiliki desain modern di eksterior, namun Wuling SUV pun menampilkan aura kemewahan yang tertuang dalam desain kabinnya.

Bagian dasbor memiliki kelir dengan dominasi warna hitam yang dipadukan dengan kelir putih untuk menambah kesan mewah. Bagian kursi pengemudi dan penumpang pun dilengkapi bisa diatur secara otomatis.

Bagian kursi pun telah dibalut dengan bahan kulit untuk menunjang kenyamanan ketika berada di dalam kabin.

Wuling SUV telah dilengkapi dengan AC double blower dan juga sudah dilengkapi dengan sistem hiburan modern, yang tertuang melalui penggunaan head unit touchscreen berukuran 8 inci di bagian tengah dasbor.

SUV Wuling

3. Mesin Turbo

Sektor jantung pacu tentunya menjadi modal paling menentukan bagi sebuah mobil mampu diserap pasar atau pun tidak. Karena pertimbangan mesin masih menjadi tolak ukur masyarakat di Indonesia yang ingin membeli sebuah kendaraan.

Jika berangkat dari negeri asalnya, Wuling SUV ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni 1.5 liter dan 1.8 liter.

Untuk mesin 1.5 liter telah dilengkapi dengan turbocharged. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 150 dk pada 5.500 rpm dan torsi puncaknya 230 Nm pada 2.000 sampai 3.800 rpm.

Sementara untuk mesin 1.8 liter, mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 137 dk dengan torsi puncak sebesar 186 Nm pada 3.600 hingga 4.000 rpm.