POPULAR STORIES

3 Pembalap MotoGP Geber Aprilia RS 660 Di Trek, Apa Kata Mereka?

3 Pembalap MotoGP Geber Aprilia RS 660 di Trek, Apa Kata Mereka?

KabarOto.com - Aleix EspargarÓ, Bradley Smith dan Lorenzo Savadori merupakan 3 test rider terpilih yang mengetes motor Aprilia RS 660 beberapa minggu sebelum masa produksi motor tersebut dimulai.

Menurut pihak Aprilia, mereka pun berkomentar, "Rasanya tak pernah menjajal motor segesit dan se-menyenangkan ini ketika mengendarai super sport bike sebelumnya."

Beberapa hari jelang balap MotoGP di Misano, pembalap tim Aprilia Racing mengetes motor yang bakal diproduksi bulan depan (Oktober). "Motor ini sangat stabil dan mesinnya benar-benar bisa 'berteriak'. Saya suka fitur quickshift-nya," ujar Aleix EspargarÓ.

Menanggapi hal tersebut Bradley Smith juga berkomentar, "Setelah dicoba 2 tikungan, saya langsung 'pede' mengendalikan motor ini. Menakjubkan ketika digeber di trek lurus."

Baca Juga: Keluhan Pengguna Vespa Ke Bengkel Resmi, Ini Tanggapan Piaggio Indonesia

Sedangkan Lorenzo Savadori menambahkan, "Lebih dari apapun yang saya bayangkan, saya juga kagum dengan kenyamanan motor ini, saya tak menyangka sebuat motor sport bisa senyaman ini."

RS 660 dibuat Aprilia dengan perbandingan bobot dan tenaga sebesar 169 kg/ 100 dk. Sasis aluminium twin spar-nya digunakan untuk mendukung fleksibilitas rider dalam menaklukan tikungan.

Mesinnya punya kapasitas 1.100 cc berkonfigurasi V4 yang punya fitur APRC yakni kontrol elektronik, selain itu juga terdapat fitur ride-by-wire pada throttle dan inertial 6-axis.

Fitur lainnya terdapat 5 riding modes, advanced multimap ABS, dan layar TFT digital. Aprilia RS 660 juga disediakan dengan tenaga sebesar 95 dk yang merupakan downgrade dari tenaga aslinya dan dinilai cocok untuk rider pemula.