POPULAR STORIES

3 Polda Ini Dapat Tambahan 34 Kamera ETLE

3 Polda Ini Dapat Tambahan 34 Kamera ETLE Ilustrasi: Petugas memonitor lalu lintas melalui kamera elektronik (Foto: Istimewa)

KabarOto.com - Sebagai upaya memperkuat sistem pemantauan lalu lintas serta penegakan hukum di bidang lalu lintas, tiga Polda mendapat tambahan 34 kamera ETLE. Ketiga Polda tersebut yakni Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali.

“Jadi jumlah keselurahan penambahan kamera ETLE dari Korlantas Polri di 3 Polda tersebut untuk tahun 2023 ada 34 titik kamera yang tersebar di beberapa Polres," ujar Kabag TIK Korlantas Polri, Kombes I Made Agus Prasatya.

Baca juga: Polri Akan Tambah Kamera ETLE Di 14 Polda

Penambahan titik kamera ETLE ini merupakan upaya Korlantas Polri, dalam memperkuat pelaksanaan Operasi Ketupat Lebaran, agar mudik nanti masyarakat bisa merasakan kenyamanan, karena terbangunnya tertib lalu lintas dan hukum.

Banyaknya titik-titik kamera ETLE, diharapkan anggota Polantas mampu bersikap profesional dalam menangani penegakan hukum.

Kasus-kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi, serta transparan dan prosedural tanpa memihak kepada salah satu yang berperkara. Hal ini, guna meningkatkan kepercayaan publik terhadap Polri.

Ilustrasi ETLE Mobile (Foto: Istimewa)

Untuk Polda Jawa Tengah, penambahan titik lokasi kamera berada di Polres Kabupaten Semarang, Polres Salatiga, Polres Sragen dan Polres Karanganyar. Polres Semarang titik lokasi berada di TL Asalaman dan TL Alun-Alun Lama.

Polres Salatiga ditempatkan di Bundaran Tamansari dan di Simpang Empat Jetis. Untuk Polres Karanganyar berlokasi di Alun-Alun Karanganyar dan SP 4 Tegal Gede. Sedang di Polres Sragen berlokasi di Jl. Timur Tilang Sari SPBU dan TL Alun-Alun Sragen.

Untuk Polda Jawa Timur, titik lokasi kamera berada di 9 Polres, yakni, Polres Ngawi berlokasi di SP 4 Terminal Lama dan SP 4 Dungus. Polres Madiun Kabupaten dipasang di SP 4 MT Haryono dan SP 4 Dasar Dolopo.

Polres Nganjuk berlokasi di SP 4 Mangundikaran dan Pospol Melundo. Polres Jombang dipasang di Jl. Nuchoid Masjid Tunggul dan di SP 4 Sambang.

Baca Juga: Polda Metro Tambah 70 Kamera ETLE Tahun 2023

Sementara itu, untuk Polres Mojokerto Kota titik lokasi kamera berada di SP 4 Mpunala Gajah Mada dan Jl. Majapahit. Untuk Polres Sidoarjo Kota dipasang di SP 5 Krian dan Jl. Raya Kletek.

Sedang untuk Polres Pasuruan Kota diletakkan di Jl. Pahlawan Stadion dan SP 3 Pahlawan. Untuk Polres Probolinggo Kota titik kamera berada di SP 4 TL Laweyan dan Jl. PB Sudirman. Sementara untuk Polres Banyuwangi dipasang di Gajah Mada Genteng dan SP 3 DPR Adisucipto.