POPULAR STORIES

Inilah 4 SUV Bermesin Diesel Dengan Penjualan Terbanyak Bulan Januari

Inilah 4 SUV Bermesin Diesel dengan Penjualan Terbanyak Bulan Januari

KabarOto.com – SUV bermesin diesel memang cukup populer di pasar Indonesia. Alasan tenaga serta torsi besar, kabin luas, tampilan mewah juga gagah, mampu dibawa ke segala medan, dan nyaman jika digunakan ketika perjalanan jauh, menjadi faktor utama mobil jenis ini begitu digemari.

Di Indonesia sendiri terdapat beberapa SUV bermesin diesel dengan rangka ladder frame dari berbagai merek, tapi mana yang paling laku periode Januari 2020?

Nah KabarOto sudah merangkum 4 SUV ladder frame dengan penjualan terbanyak menurut data penjualan whosale GAIKINDO nih buat kalian.

1. Mitsubishi Pajero Sport

Urutan pertama datang dari Mitsubishi dengan produk andalannya Pajero Sport, dimana mencatat angka penjualan wholesale selama Januari sebanyak 1.417 unit. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa dari segi tampilan, fitur, performa dan sebagainya, mobil ini sangat mumpuni.

Desain Pajero memiliki lekukan tegas dan tajam ciri khas bahasa desain Dynamic Shield, sehingga membuat tampilannya semakin gagah. Lalu setiap lampunya baik headlamp dan stoplamp sudah mengusung teknologi LED. Serta interior mewah dibalut bahan kulit, headunit terintegrasi, sistem VSC, Hill start assist sebagai standar, dan terdapat Blind spot monitoring, Hill decent control, dan Cruise control pada beberapa tipe.

Baca Juga : 5 Mobil Hatchback Populer Di Indonesia Bulan Januari 2020

Soal mesin, tidak usah diragukan lagi deh. Seluruh tipe sudah dibekali mesin berkode 4N15 berkapasitas 2.400 cc, MIVEC turbocharger intercooler. Dengan output tenaga mencapai 181 dk dan torsi maksimum 430 Nm. Disambung ke transmisi 8 percepatan otomatis atau 5 percepatan manual.

2. Toyota Fortuner

Nah posisi kedua ditempati rival abadi dari Mitsubishi Pajero Sport di Indonesia, apalagi kalau bukan Toyota Fortuner. Dimana mobil ini mampu menoreh hasil 1.097 unit selama Januari.

Berbicara soal model, Fortuner menawarkan desain lebih elegan, walau sama-sama memiliki lekukan tajam, namun jauh lebih dinamis ketimbang Pajero Sport. Selain itu, mobil ini juga punya interior cukup mewah berbahan kulit warna coklat gelap, panel kayu, mode berkendara, 7 airbag, layar tengah dan sebagainya.

Baca Juga : Interior Toyota Fortuner Dan Hilux Makin Sporty Dengan Parts TRD

Terdapat 2 pilihan mesin untuk Fortuner yakni Diesel 2GD-FTV 4 silinder Turbo berkapasitas 2.400 cc dan Bensin 2TR-FE 4 silinder DOHC berkapasitas 2.700 cc. Keduanya memiliki output power berbeda, dimana 2GD mampu menghasilkan 148 dk dan 400 Nm, sementara 2TR memuntahkan 161 dk dan 242 Nm. Dengan pilihan transmisi 6 percepatan otomatis dan 6 percepatan manual.

3. Nissan Terra

Selanjutnya ada Nissan Terra dengan 108 unit. Terra mungkin jadi pilihan tepat bagi yang punya selera desain berbeda ketimbang Mitsubishi Pajero Sport atau Toyota Fortuner. Memiliki lekukan tegas menonjolkan kesan berotot pada overfender-nya dan desain lampu lebih mengotak. Selain itu jantung pacu Terra menggunakan mesin diesel YD25DDTi 4 silinder, dengan tenaga 187 dk torsi maksimum 450 Nm. Disambung ke 2 pilihan tranmisi, yakni 7 percepatan otomatis dan 6 percepatan manual.

Selain itu, mobil ini memiliki berbagai fitur keselamatan, di antaranya Intelligent Rear View Mirror, 360-degree around-view monitor, Rear cross traffic alert, Lane departure warning, Reverse camera, Airbags, ABC, Hill- descent control, Vehicle dynamic control, Tire pressure monitoring system, dan Parking sensor.

4. Isuzu MU-X

Terakhir ditempati oleh Isuzu MU-X yang menyumbang 10 unit. Bisa dibilang MU-X punya desain paling unik ketimbang lainnya, terutama desain lekukan grill, dan bentuk lampu utama. Namun secara keseluruhan mobil ini punya aura gagah dan tangguh seperti siap diajak ke medan apapun.

Mesinnya menggunakan teknologi turbo diesel berkode 4JK1-TC berkapasitas 2.500 cc dengan teknologi direct fuel common rail, menghasilkan tenaga 136 dk dan torsi sebesar 320 Nm. Fitur keselamatannya juga lengkap ABS, EBD, BA, ESC, TCS, HSA dan HDC sudah jadi standarisasi.