POPULAR STORIES

Interior Toyota Fortuner Dan Hilux Makin Sporty Dengan Parts TRD

Interior Toyota Fortuner dan Hilux Makin Sporty dengan Parts TRD Foto : Deddy / KO

KabarOto.com – Ada kabar gembira nih buat para pemilik Toyota Fortuner dan juga Hilux tahun 2016 keatas. Karena ada part modifikasi baru untuk bagian interior mobil asli dari TRD.

Part modifikasi ini disediakan oleh bengkel Banteng Mas yang berada di MGK Kemayoran, ada beberapa macam produk TRD diantaranya steering wheel, speedometer, start stop button, shift knob, serta kunci smart key. Lalu apa sih perbedaannya dengan versi standar?

Pertama ada steering wheel atau setir, modelnya jauh berbeda dari versi standarnya, sebab memiliki bentuk hexagonal flat bottom lebih agresif, serta aksen carbon kevlar terdapat pada sisi bawah dan atas dimana menggantikan ornamen wood panel-nya. Oh iya, asyiknya lagi part ini plug and play loh dalam pengaplikasiannya.

Baca Juga : Inilah Toyota Fortuner TRD Celebratory Edition

“Setir ini plug and play kok, gaada diubah apapun jadi pastinya aman, lalu untuk bagian klakson dan tombol audio steering swutch dan sebagainya tinggal pasang saja, karena dudukannya sama seperti standar,” ujar Erik selaku Manajer Banteng Mas.

Selain itu, ada juga speedometer nih, bagi yang merasa speedometer pada Fortuner atau Hilux-nya kurang sporty, bisa diganti dengan ini. Perbedaan paling terasa ialah pada warnanya, karena versi TRD lebih banyak mengusung warna hitam dan ornamen karbon, dan juga warna lampu serta jarum diganti jadi merah agar lebih gahar.

Baca Juga : Toyota C-HR TRD Street Monster Makin Bengis

“Untuk speedometernya desainnya lebih sporty, karena punya aksen karbon dan lampu diganti merah, kalau standarnya kan biru. Kalau fiturnya sama kok seperti standarnya, dan pemasangannya langsung plug and play, jadi tidak usah khawatir ada masalah kelistrikan dan sebagainya,” jelas pria ramah tersebut.

Sementara aksesori pelengkap lainnya adalah tombol start stop, shift knob, dan kunci nih. Untuk tombol start stop dan kunci hanya bisa untuk Fortuner, karena Hilux sekarang belum ada fitur smart key. Oh iya kuncinya ini sebenarnya dapat dipakai Kijang Innova Reborn, namun harus dilakukan seting ulang pada remot kunci agar bisa digunakan yah. Kalau tuas transmisinya, dibalut karbon bertulis TRD merah dan bisa digunakan pada keduanya. Pokoknya aura racing TRD terasa kental deh jika dipasang pada interior mobil.

Soal harganya, untuk setir dibanderol Rp 10,5 juta exclude pemasangan, speedometer Rp 9,5 juta sudah pasang. Serta shift knob, start stop button, dan smartkey dibanderol Rp 1,5 juta masing-masing. Kalau mau 1 paket bisa lebih murah nih, dari harga Rp 25 juta diskon jadi Rp 23 juta sudah pemasangan.