Inilah Toyota Fortuner TRD Celebratory Edition

Inilah Toyota Fortuner TRD Celebratory Edition

KabarOto.com – Toyota Fortuner jadi selah satu SUV bermesin diesel terfavorit di Indonesia, selain bodi besar dan kekar, tampilan mobil ini juga bisa dibilang elegan.

Nah kali ini, Toyota India meluncurkan versi khusus dari Fortuner yakni, Celebratory Edition yakni edisi 10 tahun kehadiran SUV bermesin diesel tersebut di India. Lalu apa sih spesialnya dari yang lain?

Basisnya masih diambil dari Fortuner TRD, namun terdapat beberapa penambahan body kit agar tampilannya semakin segar dan terlihat lebih dinamis. Bagian depannya terdapat add on lips dengan akses under guard, dipertegas emblem ‘TRD’ merah pada sisi kiri gril.

Baca Juga : Toyota Resmi Luncurkan All New Corolla Altis

Dari sisi samping, kita bisa melihat bahwa Celebratory mendapat pelek khusus model palang 5 tebal, berukuran 18 inci, finishing charcoal black. Berbalut ban garapan Bridgestone Dueler H/T ukuran 265/60 R18. Asiknya lagi, ternyata mobil ini mendapat warna dual-tone loh, karena bagian pilar, foot step, serta atap diwarnai hitam.

Bagian buritan tidak banyak mengalami ubahan, hanya ada permainan warna hitam pada spoiler dan antenna sharkfin-nya. Lalu penambahan body kit add on senada depan, dilengkapi mata kucing dan diffuser.

Sektor jantung pacu, hanya akan ada 1 varian mesin saja, yakni 2.8 Diesel dengan output power sebesar 174 dk dan torsi maksimal mencapai 450 Nm. Lantas tenaga tersebut disalurkan oleh transmisi otomatis 6 percepatan, ke roda belakang.

Baca Juga : Toyota Calya Terbaru Sudah Bisa Dipesan

Bagian kabin juga tidak luput dari sentuhan berbeda, penggunaan bahan kulit kombinasi warna merah maroon dan hitam, serta jatihan asli merah. Sisanya masih sama seperti bentuk panel, ruang penyimpanan, fitur –fiturnya juga sangat lengkap contohnya dilengkapi 7 buah airbag, rem ABS, EBD, Hill Assist, sudah jadi standar. Smart key push button start / stop, pengaturan duduk full adjustable sisi pengemudi dan penumpang, Auto Climate Control dual zone dan Auto Rear Cooler.

Headunit 2Din berteknologi touchscreen mampu membaca format MP3 dan WMA. Fiturnya seperti Bluetooth, USB, Aux-in, Navigasi, Remote, telfon, dan sebagainya. Kemampuan membaca piringan CD dan DVD tetap dipertahankan.

Lengkapnya lagi, dilengkapi dengan audio steering switch serta Cruise control. Oh iya, tambahan lain terdapat Eco dan Power drive modes, Large TFT Multi-Information Display, Navigation Turn Display on MID, fully auto power back door, retractable kaca spion dilengkapi lampu side turn indicators, dan sebagainya. Pokoknya paket lengkap deh mobil ini sob!

Sementara harga edisi khusus ini adalah 33,85 Lakh atau berkisar Rp 665 juta, dan hanya ada 1 pilihan warna yaitu putih / hitam. Bagaimana menurut kalian jika dijual di Indonesia, sepertinya menarik.