Toyota Resmi Luncurkan All New Corolla Altis

Toyota Resmi Luncurkan All New Corolla Altis All New Corolla Altis (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Toyota-Astra Motor (TAM) selaku pemegan merek Toyota di Tanah Air, hari ini (12/09) secara resmi memperkenalkan produk anyar dari sedan legendarisnya, yaitu All New Corolla Altis.

Corolla generasi ke-12 ini, mengalami banyak ubahan khususnya dari segi tampilan terlihat lebih sporty dan modern dibanding generasi sebelumnya. Perubahan bodi pada Corolla karena Toyota melakukan pengembangan dengan platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA).

Baca Juga: Dari Mercedes-Benz 600 Pullman Hingga Range Rover, Ini Dia Koleksi Mobil Langka BJ Habibie

"Penggunaan platform TNGA pada pengembangan All New Corolla Altis merupakan bagian komitmen Toyota untuk senantiasa menghadirkan mobil lebih baik, sesuai dengan perkembangan kebutuhan pelanggan dan teknologi yang ada," kata President Director PT Toyota-Astra Motor, Yoshihiro Nakata.

Fascia depan terlihat agresif

Tampilan All New Corolla Altis semakin sporty berkat desain fascia depan yang desainnya meruncing. Gril tipisnya tampak agresif, diapit oleh dua buah headlamp berdesain garis tegas.

Interior terlihat lapang

"Penegasan All New Corolla Altis sebagai kendaraan yang mengedepankan karakter emotional styling terlihat pada konsep eksterior yang disebut modern prestige. Garis desain ekterior All New Corolla Altis menonjolkan gaya yang lebih berwibawa namun tetap halus," jelas Nakata saat prosesi peluncura di kaawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Baca Juga: B.J Habibie Dan Cita-cita Mobil Nasional Maleo

Memiliki panjang 4.630 mm, lebar 1.780 mm dan tinggi 1.435 mm, dimensi All New Corolla Altis terlihat lebih panjang. Melarnya ukuran bodi membuat bagian interior juga terkesan lebih lapang.

Kenyamanan di bagian dalam juga makin lengkap karena rekayasa ventilasi udara yang dilakukan toyota, sehingga mengalirkan udara dengan merata.

Bagian belakang tak kalah sporty

Menariknya, karena menggunakan platform TNGA, Toyota menjamin Altis terbaru ini akan memberikan pengendalian yang lebih nyaman.

Menggunakan pelek berukuran 17 inci

"Dengan center of gravity lebih rendah 20 mm dibandingkan generasi sebelumnya, All New Corolla Altis kini jauh lebih stabil," kata Nakata.