POPULAR STORIES

Ford Siap Hadirkan 40 Kendaraan Listrik

Ford Siap Hadirkan 40 Kendaraan Listrik Ford Siap Luncurkan 40 kendaraan Listrik (Carscoops)

KabarOto.com - Ford baru-baru ini mengumumkan rencana menghidupkan kembali mode March 1 crossover listrik. Selain itu, puluhan model lainnya berbasis hibrida dan elektrik juga diluncurkan pada 2022.

Bill Ford, Presiden Ford Motor Company, seperti dilaporkan Reuters, Ford menginvestasikan 11 miliar dolar Amerika Serikat atau setara dengan Rp146,7 triliun untuk 40 model kendaraan hibrida dan listrik plug-in tersebut.

Namun, Bill Ford yang hadir pada ajang North American International Auto Show 2018, Selasa (16/1/2018) waktu setempat itu, menolak memberikan rincian kendaraan tersebut. Namun, 16 kendaraan dipastikan memiliki powertrain listrik, sisanya menggunakan plug-in hibrida.

Baca Juga: Chrysler Pacifica Berbasis Crossover segera Hadir

Bill telah memberi beberapa petunjuk tentang model mana saja yang menggunakan listrik. "Kami sudah bekerja keras membuat mobil ini, dan akan membuat pesaing kami terkejut."

Bos Ford itu menambahkan, "Jika ingin sukses dengan elektrifitas, kita harus melakukannya dengan kendaraan yang sudah populer."

Perusahaan mengkonfirmasikan rencana tersebut untuk versi hibrida Mustang, Transit dan F-150. Model hibrida Mustang dan F-150 dijadwalkan meluncur tahun 2020.

Perusahaan juga telah mengungkapkan model F-150 akan menggunakan powertrain listrik sebagai generator penggeraknya.

Ford juga akan menawarkan versi hibrida pada model Escape dan Expedition, sedangkan Lincoln akan menggunakan hal yang sama pada model MKC dan Navigator.

Seluruh model Lincoln lainnya dikabarkan ditawarkan dengan powertrain hibrida, termasuk model Aviator yang telah lama dikabarkan hadir tahun depan.