POPULAR STORIES

5 Hari Dirawat, Pereli Motor Pierre Cherpin Meninggal Akibat Insiden Di Stage 7 Dakar 2021

5 Hari Dirawat, Pereli Motor Pierre Cherpin Meninggal Akibat Insiden di Stage 7 Dakar 2021 Pierre Cherpin #111 meninggal dunia

KabarOto.com – Ajang Reli Dakar kembali memakan korban jiwa. Pereli asal Prancis, Pierre Cherpin, meninggal dunia akibat alami kecelakaan di Stage 7 Dakar 2021 pada Minggu (10/1).

Cherpin mengalami kecelakaan di km 178, saat tim Dokter menemukan pereli GDR Cherpin dalam kondisi tidak sadarkan diri ketika tim medis datang dengan helikopter.

Baca Juga : Dakar 2021 – Stage 12: Stephane Peterhansel Genapkan 14 Kali Juara

Kemudian, dirinya dibawa ke rumah sakit di Sakaka, Arab Saudi dan menurut laporan medis bahwa sang pereli menderita trauma kepala yang parah. Setelah kondisinya cukup stabil, Cherpin dirujuk ke rumah sakit di Lille, Prancis.

Pierre Cherpin #111

“Dia segera dioperasi di departemen bedah saraf, dan sejak itu Pierre dalam keadaan induksi koma. Kondisinya tetap stabil selama beberapa hari terakhir. Dan, melihat kondisi tersebut dia akan dipindahkan ke rumah sakit di Lille, Perancis,” ungkap pernyataan resmi pihak penyelenggara Reli Dakar 2021.

Sayangnya, saat dalam perjalanan ke Prancis, Cherpin meninggal dunia sebelum tiba di negara asalnya. “Pierre Cherpin meninggal dunia saat dalam perjalanan dengan pesawat medis dari Jeddah ke Perancis, karena cedera akibat kecelakaan Stage 7 yang menempuh rute Ha’il menuju Sakaka pada 10 Januari,” lanjut pihak penyelenggara.

Di ajang Reli Dakar ke-43 tahun ini merupakan kali keempat keikutsertaan Cherpin di ajang balap paling menantang tersebut. Cherpin memulai debutnya pada 2009 silam, ketika Dakar pertama kalinya berlangsung di Amerika Selatan.

Baca Juga : Dakar 2021 – Stage 12: Kevin Benavides Jadi Juaranya!

Dia terdaftar dalam kategori motor tanpa bantuan tim dan kembali pada 2015 untuk ketiga kalinya. Namun, pada tahun tersebut dia harus menyerah karena motornya mengalami kerusakan mesin. Enam tahun kemudian, musim 2021 dia mengikuti kategori motor tanpa bantuan, yang sekarang disebut sebagai “Original by Motul” dan mengendarai motor Husqvarna 450.

Pada Stage 6, Cherpin menduduki peringkat ke-77 dalam klasemen keseluruhan. “Cherpin dikenal sebagai pengusaha berusia 52 tahun dan memiliki hobi berlayar ini tidak memiliki ambisi selain berpetualang, serta tidak memikirkan podium. Seluruh kru Dakar ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga, kerabat dan teman-temannya,” tutup dari pihak penyelenggara.