POPULAR STORIES

5 Kelebihan Daihatsu All New Xenia R ASA

5 Kelebihan Daihatsu All New Xenia R ASA Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Tim KabarOto berkesempatan menjajal impresi berkendara All New Daihatsu Xenia 1.5 R ASA. Setelah sekitar seminggu berkencan, kami pun menyimpulkan 5 kelebihan yang membuat mobil keluarga ini cocok untuk jadi mobil keluargamu.

Tampilan Eksterior

Kelebihan pertama yang KabarOto temukan dari Daihatsu All New Xenia R ASA, adalah tampilan sporty. Bahkan jauh lebih agresif ketimbang saudaranya, Toyota Veloz yang lebih gaya elegan.

Tampak dari bagian tarikan bumper depan jauh lebih tajam, serta aksen warna merah memanjang baik dari bagian lampu, menyatu hingga ke bagian grill. Ditambah body kit lengkap di bagian samping, dan belakang.

Baca Juga : ECU Bermasalah, Ribuan Daihatsu All New Ayla 1.0 Ditarik Kembali

Fitur ASA

Daihatsu All New Xenia R CVT punya segudang fitur, yang telah dikembangkan dan siap melindungi mobil dari insiden. Salah satunya fitur keselamatan ASA atau Advanced Safety Assist.

Setidaknya ada total 6 fitur ASA diterapkan di mobil ini, Pre-Collision Warning, Pre-Collision Braking, Pedal Misoperation Control, Front Departure Alert, Lane Departure Warning, dan Lane Departure Prevention.

Fitur Lengkap

Selain fitur keselamatan ASA, Xenia tipe teratas ini juga punya beberapa fitur kenyamanan. Sebut saja headunit sudah canggih dengan Android Auto dan Apple Carplay, berikut speaker dilengkapi tweeter. Serta AC belakang pun sudah double blower sehingga dingin ke area kabin merata. Soket pengisian smartphone juga tersedia di setiap barisnya.

Suspensi Stabil

Mobil ini punya bantingan yang sangat stabil untuk sebuah LMPV di kelasnya. Kami coba langsung menikung, dan manuver cukup cepat di medan berliku, serta menanjak, Xenia mampu memberi hasil sangat baik, minim body roll. Tapi memang kenyamanan sedikit dikorbankan, sebab bantingan suspensinya jadi lebih keras.

Harga

Lalu paling menarik adalah harga, untuk tipe paling tinggi seperti unit tes kami ini, dijual Rp 279 jutaan OTR Jabodetabek. Mencari LMPV 7 seater 1.500 cc dengan fitur mumpuni untuk sehari-hari, tampaknya All New Xenia 1.5 R ASA bisa jadi pilihan tepat.