POPULAR STORIES

5 Komunitas Moge Galang Yayasan Bikers Peduli

5 Komunitas Moge Galang Yayasan Bikers Peduli Foto: Kipli

KabarOto.com - Lima komunitas motor gede (moge) secara resmi bergabung dan membuat Yayasan Bikers Peduli, Ride n Share. Yayasan ini memiliki tiga fokus utama, yakni operasi bibir sumbing bagi 100 anak, mengajak wisata 1.000 anak dan tanggap bencana.

Untuk keperluan ini, dana yang akan digelontorkan mencapai dari Rp 2 miliar selama satu tahun. Hal itu diungkapkan langsung oleh Ketua Yayasan Bikers Peduli, Tito Sulitio saat penandatangan akte Yayasan di Cinere, Depok.

"Totalnya, di luar tanggap bencana, itu Rp 2 miliar untuk satu tahun. Iya itu hanya untuk bibir sumbing dan anak-anak wisata," kata Tito, Minggu 13 Januari 2019.

Baca Juga: Kawasaki ZX-14R Ohlins Series Ini Hyperbike Yang Rajin Ikut Balap

Untuk mendapatkan dana tersebut, yayasan akan melakukan beberapa cara, salah satunya melakukan lelang motor
sumbangan salah satu komunitas moge.

"Nanti tanggal 27 kita akan melakukan lelang motor sumbangan. Teman-teman punya aksesori enggak kepakai kayak bumper, lampu, nanti juga akan kita lelang. Lalu ada juga iuran dari para anggota. Lalu kita akan bikin independen swadaya komunitas," ujarnya.

Hanya khusus tanggal 27 Januari 2019, Tito memiliki target hingga Rp 300 juta. Pihaknya yakin dana yang dibutuhkan untuk kegiatan sosial akan terkumpul.

Sebagai informasi, kelima komunitas yakni tergabung dalam Yayasan ialah HOG JC (founder HOD/Harley Davidson owner), MEDDOCS (komunitas Dokter yang memiliki hobby berkendara motor besar), Pilotos (komunitas Pilot dengan hobby motor besarnya), GeSer Indonesia (komunitas motor BMW) dan REF (komunitas motor Royal Enfield).