POPULAR STORIES

5 Tahun Berjalan, Nissan Terrano Club Sumbar Makin Solid

5 Tahun Berjalan, Nissan Terrano Club Sumbar Makin Solid

KabarOto.com - Komunitas Nissan Terrano Club (NTC) Sumatera Barat termasuk klub yang memiliki banyak members. Anggotanya mencapai 133 pemilik Nissan Terrano yang tersebar di beberapa Kabupaten/Kota di Sumbar.

NTC Sumbar sudah eksis sejak tahun 2014 lalu. Pergantian pengurus telah dilakukan sebanyak dua kali. Kini pengurus baru Periode 2019-2021 dilantik pada Sabtu (23/3/2019) siang di Gedung KNPI, Komplek GOR Agus Salim Padang.

"Ini tahun kelima NTC Sumbar eksis di otomotif Ranah Minang. Untuk memudahkan koordinasi dengan daerah, dibentuk Koordinator Wilayah," ungkap Alexander Boy, Ketua Musda sekaligus Pelantikan Pengurus NTC Sumbar.

Ada 3 Korwil yang dibentuk dengan pembagian wilayah. Korwil 1 meliputi Kabupaten Agam, Pasaman Barat, Pariaman, Solok dan Painan. Lalu Korwil 2 termasuk Tanahdatar, Bukittinggi, Payakumbuh dan Pasaman Timur. Sedangkan Korwil 3 yaitu Kabupaten Dharmasraya dan Solok Selatan.

Baca Juga: Nissan Dan Mitsubishi Produksi Empat Mobil All New Kei Di Jepang

"Masing-masing Korwil hadir saat pelantikan. Karena jarak antar kota berjauhan, makanya acara diadakan dari pagi hingga sore," sebut Afrizal, salah satu founder NTC Sumbar.

Ketua NTC Sumbar yang baru saja terpilih yakni Arifin BA Jayawardhanareswari. Sayang berhalangan hadir karena tugas negara di Sibolga, Sumatera Utara.

Prosesi pelantikan dipimpin Kombes (Pol) Suranta Pinem mewakili Wakapolda Sumbar. "NTC Sumbar perlu dibanggakan karena salah satu klub yang eksis dengan jumlah anggota cukup besar," senang Suranta Pinem, Kabid Propam Polda Sumbar.

NTC Sumbar juga aktif di kegiatan sosial dan tanggap bencana. Aksi sosial sudah dilakukan saat terjadi musibah banjir di daerah Sumbar beberapa waktu yang lalu.