50 Tahun Honda Civic Sudah Terjual 28 Juta Unit

50 Tahun Honda Civic Sudah Terjual 28 Juta Unit All New Honda Civic RS (Foto: HPM)

KabarOto.com - Honda Civic merayakan 50 tahun eksistensinya sebagai model global Honda setelah diluncurkan pertama kali pada tahun 1972.

Diperkenalkan sebagai sebuah mobil compact bertenaga dan hemat bahan bakar, Honda Civic langsung diterima dengan sangat baik oleh konsumen di seluruh dunia. Honda Motor Co., Ltd kemudian memulai penjualan global diluar Jepang mulai tahun 1973.

Hingga saat ini, Honda Civic telah dipasarkan di lebih dari 180 Negara di seluruh dunia, dan telah mencatat penjualan lebih dari 28 juta unit. Dari generasi ke generasi, Honda Civic terus melakukan terobosan dengan menghadirkan teknologi dan inovasi yang terdepan pada masanya.

Baca Juga : Dua Edisi Khusus Honda CR-V Meluncur Di Australia

Memasuki usia ke-50 tahun, Honda Civic generasi ke-11 juga sudah memulai penjualan globalnya mulai tahun 2021 lalu. Di Jepang, Honda Civic generasi ke-11 ditawarkan dalam dua varian mesin yaitu mesin bensin serta e: HEV.

Generasi pertama Honda Civic

Honda Civic generasi ke-11 juga berhasil meraih penghargaan sebagai Car of the Year di ajang North American Car Truck and Utility Vehicle of the Year Awards 2022 yang diadakan di Detroit, Michigan, Amerika Serikat pada awal tahun 2022 ini.

Dalam rangka memperingati ulang tahun ke-50 Honda Civic, Honda Motor Co., Ltd memamerkan beragam lini Honda Civic dari setiap generasinya bertempat di Plaza Aoyama yang terletak di Honda Aoyama Bldg. 1F, 2-1-1 Minami-Aoyama, Minato-ku, Tokyo 107-8556, Jepang mulai dari tanggal 1 hingga 31 Juli 2022.

Baca Juga : SUV RS Concept Jadi Cikal Bakal Mobil Baru Honda, Ini Jawaban HPM

Sementara itu di Indonesia, Honda Civic telah meraih penjualan lebih dari 120 ribu unit sejak tahun 1976 hingga saat ini. Selain itu, Honda Civic di Indonesia juga meraih sebanyak 25 penghargaan di Indonesia.

PT Honda Prospect Motor meluncurkan Honda Civic generasi ke-11 di Indonesia pada tanggal 28 Oktober 2021. Untuk pertama kalinya di Indonesia, All New Honda Civic kini mengusung emblem RS sebagai bagian dari lini Honda yang memiliki tampilan lebih sporti dan dibekali teknologi keselamatan Honda SENSING.