POPULAR STORIES

550 Mobil Balap Akan Diundang Di Rolex Monterey Motorsports

550 Mobil Balap akan Diundang di Rolex Monterey Motorsports Rolex Monterey Motorsports (Foto: Mazdaraceway)

Tepatnya tanggal 13-16 Agustus 2015 mendatang akan diselenggarakan Pebble Beach Concours d'Elegance di Laguna Seca, Amerika Serikat. Nah, kabarnya di acara ini akan mengundang 550 mobil balap di momen Rolex Monterey Motorsports Reunion. Tentunya mobil klasik sudah pada mengetahui acara ini.

Acara ini setiap tahunnya akan dilaksanakan bila tidak ada kendala. Di event ini nantinya akan menghadirkan balap khusus mobil Formula One (F1) tempo, yang dikenal dengan sebutan Rolex Monterey Motorsports Reunion yang akan ditempatkan di sirkuit Laguna Seca, Amerika Serikat.

Di sana nanti akan terlihat puluhan mobil balap F1 yang perna berjaya pada era 1960-an hingga 1980-an yang akan menghiasi ajang bergengsi ini. Pasalnya, yang akan hadir beberapa diantaranya adalah Ferrari F1. Ferrari F1 ini ketika itu pernah di driver oleh Niki Lauda, Pembalap F1 Legendaris dan juga McLaren F1 yang merupakan pernah menjadi unggulan James Hunt di balap F1 era 1970-an.

Lalu, bagaimanakah aturan main yang akan diterapkannya ini? Menurut informasi yang dilansir dari mazdaraceway.com, pihak panitia Rolex Monterey Motorsports Reunion 2015 memberlakukan aturan bahwa hanya mobil-mobil balap F1 yang pernah terjun di musim balap F1 era 1967 hingga 1984 saja yang boleh mengikuti balap Rolex Monterey Motorsports Reunion 2015 yang berlangsung setiap tahunnya ini. Dan uniknya lagi, peserta harus menggunakan corak seperti aslinya ketika kendaraan balap ini F1 masih berjaya. Kenapa dilakukan seperti ini? Agar mengenang kejayaan masa lalu, mobil balap F1.

Baca Juga:

 

Berita Terkait

Berita Terkait