POPULAR STORIES

Catat Nih! 6 Mobil Murah Yang Asyik Dibawa Mudik Lebaran

Catat Nih! 6 Mobil Murah yang Asyik Dibawa Mudik Lebaran Mobil Dengan Harga Terjangkau

KabarOto.com - Jelang musim mudik Lebaran, kebutuhan masyarakat yang ingin membeli mobil kian meningkat. Namun terkadang, uang menjadi salah satu kendala untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Di sisi lain, tak bisa dipungkiri, kebutuhan untuk hari raya pun membutuhkan dana yang besar tentunya. Untungnya saat ini di Indonesia sudah banyak mobil murah yang dipasarkan di Indonesia, alhasil masyarakat tak perlu khawatir merogoh kocek yang besar untuk dapat meminang mobil.

Beberapa mobil murah diantaranya bahkan ada yang berbanderol mulai dari Rp 100 jutaan, dengan beberapa pilihan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Para konsumen yang ingin membeli mobil cukup menyesuaikan dengan keuangan yang dimiliki. Untuk fitur pun, mobil murah yang saat ini dipasarkan di tanah air terbilang cukup lengkap dan mampu mengakomodir kebutuhan.

Baca juga: Mau Cari Talang Air, Lampu LED dan Foglamp Murah di IIMS? Datang ke DNY di Hall C

Sederet mobil murah yang dijual di Indonesia sendiri saat ini terbilang cukup beragam, mulai dari Datsun Go, Datsun Go+, Honda Brio Satya, Karimun Wagon R, dan duet Ayla Agya. Diluar itu semua, saat ini ada beberapa tipe mobil murah dengan fitur dan spesifikasi yang tak kalah baik dari mobil-mobil diatas. Berikut ini redaksi KabarOto ingin sedikit merangkum beberapa mobil murah terbaru di Indonesia yang dibanderol cukup terjangkau.

Suzuki Ignis

Berikut Pilihan Mobil Murah untuk Mudik Lebaran

1. Suzuki Ignis

Suzuki Ignis saat ini menjadi salah satu mobil yang dipilih oleh masyarakat di Indonesia yang menginginkan mobil murah dengan fitur yang cukup lengkap. Mobil ini menawarkan fitur yang cukup mumpuni memenuhi kebutuhan, bahkan bisa dibilang pantas untuk membuatnya dibanderol mahal.

Namun nyatanya harga Suzuki Ignis dibanderol sangat murah, karena kita bisa mendapatkanya dengan harga Rp 144,5 juta sampai 175,5 juta. Tersedia tiga tipe berbeda, dan untuk tipe tertinggi telah dilengkapi headlamp projector dengan DRL yang membuatnya terlihat lebih keren dibandingkan mobil murah sekelasnya.

Suzuki Ignis bisa dikatakan sebagai city car dengan cita rasa sporty dan stylish. Beberapa fitur yang tersemat di Suzuki Ignis yang terbilang cukup menarik antara lain dual SRS Airbag, ABS, EBD, dan ISOFIX.

Kemudian untuk mesinnya mengandalkan mesin 1.197 cc dengan dengan tenaga yang mencapai 81 dk pada 6.000 rpm. Sedangkan torsinya menembus 113 Nm pada 4.200 rpm. Lalu ada pula pilihan transmisi manual atau ags (matic).

New Toyota Agya

2. New Toyota Agya

Mobil kedua ini tak kalah menariknya dengan Suzuki Ignis, mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) milik Toyota ini di tahun 2017 lalu mendapatkan penyegaran yang membuatnya semakin menarik, meski pun masih menyandang imej mobil murah yang tentunya masih melekat. Mobil ini menawarkan perubahan di berbagai sisi, sehingga membuatnya layak disebut sebagai mobil murah terbaik di Indonesia.

Murah namun tak murahan merupakan ciri khas New Agya, karena di dalamnya tersedia beragam fitur untuk menjaga keselamatan dan meningkatkan kenyamanan pengemudinya.

Fitur yang cukup menarik adalah hadirnya fitur keamananan modern yakni Dual SRS Airbag. Selain itu mobil ini pun telah dilengkapi lampu berjenis LED dan DRL.

Untuk varian tertinggi dengan harga termahal juga dilengkapi sistem pengereman ABS dan tersedia sensor belakang yang mempermudah pengemudinya ketika parkir. Jadi bisa dikatakan New Agya menjadi mobil teraman di kelasnya.

Harganya sendiri dibanderol mulai dari Rp 133,4 juta sampai 153,8 juta. Selain itu, tersedia pula transmisi matik dan manual yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

New Daihatsu Ayla

3. New Daihatsu Ayla

Mobil selanjutnya adalah kembaran dari Toyota Agya yakni Daihatsu Ayla, yang juga mendapatkan penyegaran dari model sebelumnya. Jika dilihat mobil ini pun memiliki desain lebih sporty dan tetap dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Harganya sendiri tergantung dari kapasitas mesin yang dibawanya, karena tersedia varian mesin 1.0 Liter dan 1.2 Liter yang membuat New Daihatsu Ayla setara dengan Daihatsu Sigra. Selain mengusung mesin baru, Daihatsu juga menawarkan desain lebih sporty, sehingga tampang luar New Ayla terlihat lebih menggoda.

Tersedia banyak sekali tipe dengan harga jual mulai dari Rp 92,55 juta sampai 146,25 juta. Semakin mahal harganya, tentu semakin lengkap fiturnya.

Sebagai contoh adalah tipe Ayla 1.2 R Deluxe yang notabennya merupakan tipe tertinggi. Dimana tipe ini telah dilengkapi aero kit pada bagian depan dan belakangnya.

Lalu ada pula fitur Dual SRS Airbag, Sensor Parkir, Side Impact Beam, Immoblizer, dan sudah memakai headlamp LED yang dilengkapi lampu DRL.

Daihatsu Sigra

4. Toyota Calya

Mobil murah selanjutnya yang patut jadi pilihan adalah Toyota Calya. Mobil berjenis multi purpose vehicle (MPV) 7 penumpang ini mampu dijadikan sebagai mobil keluarga yang nyaman dikendarai untuk kesaharian.

Nah yang paling menarik, All New Calya memiliki 7 tempat duduk dengan desain Compact MPV yang dirancang dengan konsep desain stylish dan modern. Ruang interiornya juga cukup mewah dan dilengkapi beragam fitur untuk meningkatkan kenyamanan penumpang dan pengemudinya.

Mobil ini pun telah dilengkapi dengan beragam fitur modern seperti Immobilizer Key yang merupakan salah satu standar keamanan mobil ini. Lalu ada pula fitur dual SRS Airbag, ABS, dan sensor parkir yang membuat Toyota Calya semakin menarik untuk dimiliki.

Adapun harganya dibanderol mulai dari Rp 132,6 juta hingga 152,95 juta, sehingga sangat terjangkau bagi masyarakat Indonesia yang mencari mobil murah terbaik. Terlebih mobil ini memakai mesin 1.2 Liter yang dijamin bertenaga dan tersedia varian transmisi manual dan matic dengan harga lebih mahal.

Daihatsu Sigra

5. Daihasu Sigra

Daihatsu menggunakan tagline 'Sahabat Impian Keluarga' pada mobil murah terbarunya tersebut. Yah, Daihatsu Sigra memang layak dijadikan sebagai mobil keluarga.

Pasalnya mobil ini memiliki keunggulan yang serupa dengan Toyota Calya yakni memiliki 7 tempat duduk dengan ruang kabih yang lega, sehingga memberikan kenyamanan secara maksimal pada penumpang dan pengemudi yang ada di dalamnya.

Ada banyak fitur menarik yang dimilikinya, seperti Spion Electric, 2Din Audio, dan AC. Namun tak semua tipe memiliki fitur yang sama, karena tergantung dari harga jualnya.

Semakin mahal harga Daihatsu Sigra yang kita beli tentunya memiliki fitur yang lebih lengkap juga. Kemudian untuk mesinnya, Daihatsu menawarkan dua tipe yang terdiri dari mesin 998 cc dengan keluaran tenaga sebesar 66 dk dan mesin 1.197 cc yang mampu memuntahkan tenaka maksimum secara 86 dk.

Selain itu, tersedia pula fitur ABS dan Dual SRS Airbag untuk beberapa tipe tertentu yang pastinya dibanderol lebih mahal. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp 109,9 juta hingga 150,65 juta.

Wuling Seri Confero

6. Wuling Confero

Wuling Confero merupakan salah satu pendatang baru di industri otomotif tanah air, pun begitu mobil ini bisa dibilang sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat di Indonesia yang membutuhkan sebuah mobil keluarga, namun dengan harga terjangkau. Bagaimana tidak, Wuling seri Confero dipasarkan dengan banderol mulai dari Rp 131,8 juta hingga 168,9 Juta.

Meski berlabel sebagai mobil murah, namun Wuling Confero memiliki fitur yang cukup menarik perhatian dan bisa dibilang lengkap di kelasnya. Wuling menawarkan Confero S dengan nilai lebih pada fitur-fitur yang berlimpah. Khususnya pada tipe tertinggi. Dibandingkan dengan mobil-mobil dari brand Jepang, dengan harga yang setara dengan LCGC, Wuling Confero S punya fitur yang cukup mencengangkan.

Fitur Keselamatan: Wuling Confero S telah dilengkapi dengan fitur keselamatan modern seperti ABS-EBD, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), dual airbags, Tire Pressure Monitoring System (informasi tekanan ban) di MID, kunci immobilizer, Isofix (pengait kursi bayi).

Fitur Interior: Sisi interiornya telah dilengkapi dengan head unit touch screen 8 inci dengan dengan kemampuan phone mirroring, koneksi bluetooth, speaker dengan kualitas suara bagus, Port USB HDMI untuk mengecas gadget di setiap baris kabin, jam analog pada dasbor, audio steering switch, AC Digital, AC Double blower, Tilt Steering, power window dengan sensor.

Fitur Eksterior: Mobil ini telah dilengkapi dengan head lamp projector dengan fitur pengaturan leveling dan follow me home, spion electrik, LED DRL di bawah fog lamp, pelek sporty dual-tone, roof rail, side skirt, sensor parkir di depan dan belakang, kamera mundur (parkir), fitur pembuka kaca dengan remot dari luar untuk mengeluarkan udara panas sebelum memasuki mobil.

Kabin Lapang

Luas kabin Wuling Confero S dapat dikatakan sangat lapang. Ruang kaki dan ruang kepala tersedia berlimpah bagi semua penumpang di setiap baris kursi. Hal tersebut karena dimensinya yang panjang dan tinggi.

Konfigurasi kursi juga ada pilihan 7-seater atau 8-seater. Pada tipe tertinggi kursi tengah adalah 2 kursi captain seat. Bagi konsumen yang menginginkan muatan yang banyak bisa memilih konfigurasi kursi 8-seater.

Mesin

Wuling Confero dibekali mesin 1.485 cc, 4-silinder in-line DOHC, DVVT. Tenaga maksimum 107 dk pada 5.800 rpm. Torsi puncak 142 Nm pada 3.800 hingga 4.400 rpm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda belakang melalui girboks manual 5-percepatan.

Berita Terkait

Berita Terkait