Ada Yang Lebih Ekstrem Dari Honda Civic Estilo Ini?

Ada yang Lebih Ekstrem dari Honda Civic Estilo ini? Sumber : Super Street

KabarOto.com – Honda Civic Estilo memang tak habis-habisnya dieksplorasi ke berbagai aliran, bentuknya yang kompak, desain sporty, 2 pintu, jadi tolak ukur mobil ini banyak jadi incaran para pecinta mobil untuk dikoleksi atau bahan modifikasi.

Tapi Sobat Kabaroto, ternyata ada yang karyanya lebih ekstrem datang dari Amerika Serikat. Walau namanya di sana Civic CX, tetapi secara keseluruhan body masih sama kok dengan Estilo.

Mobil ini digarap oleh Cody Loveland Racing, berbasis dari Honda Civic CX tahun 1993. Jika melihat eksteriornya pastinya sangat mencolok yah, seperti lower spoiler super besarnya tersebut ukurannya lebih panjang ketimbang lebar mobilnya. Dilengkapi kap mesin dilubangi agar dapat mengekspose mesin galaknya.

Baca Juga : Honda Civic Estilo 4WD Ini Punya Target 800 Dk Untuk 'Main' Di Kelas FFA

Lalu bagian sampingnya juga sudah mengaplikasikan overfender supaya bisa mengimbangi lebar peleknya menghasilkan cengkeraman ban dan aerodinamika. Tidak kalah menarik ialah spoiler sangat besarnya senada bagian depan, garapan Affinity Aerodynamics. Pastinya downforce mobil ini akan mantap banget nih, walau jika kita lihat pasti akan terasa sedikit janggal yah dengan modifikasinya.

Dari sektor kaki-kaki, peleknya sudah diganti menggunakan HRE C96 berwarna merah krom, ukuran 18 inci dan lebar 13, berbalut ban Toyo Tires slick ukuran 335/710 R18. Di balik pelek terdapat penghenti laju BBK Wilowood 6 piston, lengkap rotor ukuran 15 inci. Asyiknya lagi, suspensi turut di-upgrade memakai coilover K-Sport 3 way, dan per Eibach agar mobil semakin rigid serta mantap melaju ketika melesat kencang.

Baca Juga : Intip Modifikasi Honda Civic FD1 Ala Pembalap Motor Ini, Yuk!

Lanjut ke sektor mesin, jantung mekanis standar Civic sudah tidak ada. Kini terpasang mesin J series, konfigurasi V6 J32A2 yang biasa digunakan pada brand premium Honda yakni Acura TL. Komponen mesin juga sudah tidak standar alias sudah berperforma tinggi. Misalnya, Supertexh Valvespring, lalu terpasang turbo Garret GTX3584R. Kinerja mesin dibantu oleh Link G4+ Thunder ECU demi menghasilkan tenaga 660 hp dan torsi maksimum 813 Nm. Standar performa Acura TL, tenaganya berkisar 270 hp dan torsi 323 Nm.

Mengintip interiornya memang jauh dari kata nyaman, karena mobil ini jelas bukan untuk keluarga ataupun jalan-jalan ke mal bersama gebetan. Lihat saja jok balap tunggal lansiran Corbeau dan rollcage-nya merupakan garapan Cody Loveland Racing, lalu ada OBP pedal box, stir racing Momo dan Checkered Sport Shift Knob.

Gaya modifikasi ini bukan karena pemiliknya punya selera aneh ya! Sebab Civic tersebut digunakan untuk balap Hillclimb dan Time Attack yang membutuhkan aerodinamika lebih.