POPULAR STORIES

Honda Civic Estilo 4WD Ini Punya Target 800 Dk Untuk 'Main' Di Kelas FFA

Honda Civic Estilo 4WD Ini Punya Target 800 Dk Untuk 'Main' di Kelas FFA Foto: Kipli

KabarOto.com - Bagi Sobat Kabaroto pecinta drag race, tentunya tak asing dengan penampakan Honda Civic Estilo yang mendominasi balap lurus 402 meter itu. Selain tenaganya yang relatif besar, bodinya pun terbilang enteng dan modelnya tak lekang oleh zaman.

Nah, di Indonesia sendiri banyak Estilo yang menggunakan livery bermacam-macam untuk membedakan masing-masing mobil. Seperti 'Ghost Buster' yang diwakili joki Reindy 'BTX' Riupassa yang sudah malang melintang di dunia balap mobil dari slalom, drag race, drifting dan lainnya.

"Ya, biasanya saya balap pakai Evo (Mitsubishi), kali ini saya mau buat sesuatu yang baru dengan Honda Civic Estilo," buka Reindy saat diwawancara Kabaroto. Pria yang akrab dengan panggilan Botak ini juga ingin mencari solusi dengan mobil penggerak roda depan yang selama ini mayoritas dengan grip di aspal sirkuit lokal yang memprihatinkan.

"Banyak yang bikin mobil front wheel drive dengan tenaga yang 'gila', namun kendalanya adalah traksi pada ban yang tak bagus. Makanya saya coba buat sesuatu sebagai solusi, yakni menjadikan Estilo ini 4WD dengan target tenaga 800 dk," ujar pria yang bermukim di kawasan Jakarta Selatan ini.

Baca Juga: Ada Indomie Goreng Di Mesin Honda S2000