Ada Indomie Goreng Di Mesin Honda S2000

Ada Indomie Goreng di Mesin Honda S2000 Foto : Deddy / KO

KabarOto.com – Populasi Honda S2000 di Indonesia memang terbilang cukup terbatas, jarang kita temui di jalan mobil ini melintas didepan kita.

KabarOto berhasil nih ketemu salah satu Honda S2000 berkelir merah, yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa pada ajang IMX 2019 beberapa waktu lalu.

Honda S2000 ini memiliki kode AP2 sebab bisa dilihat dari bumper dan headlamp merupakan versi facelift, dan ada penambahan aksen lips body kit sebagai perlengkapan standar.

Baca Juga : Mercedes-Benz SLK 200 Tampil Ala Street Racing

Lanjut ke sisi samping, tidak ada ubahan body kit terlalu signifikan, dan hanya dipermanis side skirt sewarna bodi sehingga tampilannya terkesan elegan. Nah yang menarik adalah bagian soft top-nya cukup unik nih, diganti warna merah sesuai nuansa modifikasinya. Sebab sebenarnya warna asli pabrikan adalah hitam.

Peleknya juga sudah menggunakan model Mugen M7 spesifikasi untuk Honda NSX, ukuran 16 inci, berkelir warna krom. Dibalut ban Yokohama Advan Neova AD08R berukuran 225/50 R16 yang merupakan ban khas JDM.

Pokoknya konsepnya rapih, elegan, dan Honda banget deh.

Bagian buritannya masih standar pabrik, tanpa ada ubahan seperti spoiler dan sebagainya. Hanya penambahan knalpot HKS agar suara mesin lebih terdengar gahar, sekaligus menambah performa mesin juga.

Dari sektor jantung pacu, ada yang lucu nih sob, biasanya agar cover mesin terlihat keren akan dicat merah atau warna apapun agar terkesan racing. Kali ini sang Owner malah memberikan gambar Indomie Goreng loh, mungkin agar jadi ‘Selera’ semua orang kali yah.

Baca Juga : Ini Dia Mobil Paling Telanjang Di IMX 2019

Ruang mesin dibuat sangat rapi karena Wiretuck, lalu mesin masih mengandalkan F20C bawaan S2000, tapi dimodifikasi dengan individual throttle body dari Toda, lengkap fuel pump Walbro agar supplai bahan bakar lebih lancar, lalu fuel pressure regulator AEM. Begitu pula internal mesin diperkuat seperti cam dan per klep Skunk2, Metal Acl, dan Piston Wiseco. Koplingnya diganti menggunakan Exedy Hyper Single.

Mengintip dalam interior, memang KabarOto tidak berkesempatan mendapat foto detail dalamnya, namun yang pasti adalah hampir semua panel dibalur warna merah senada depan.

Aksen Mugen juga kental di dalam seperti jok bucket seat tipe S1-R, serta steering wheel Mugen.